Liga Indonesia

Jelang Liga 1 2021, Bek Naturalisasi Persib Sebut Persiapan Timnya Sudah Ideal

Jumat, 4 Juni 2021 19:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Subhan Wirawan
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo, saat berlatih di Stadion GBLA, kota Bandung, beberapa waktu lalu. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo, saat berlatih di Stadion GBLA, kota Bandung, beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Pemain belakang Persib Bandung, Victor Igbonefo, merasa optimis saat kick-off kompetisi Liga 1 2021 bergulir, lantaran kondisi tim sudah berada dalam level terbaik untuk melakoni pertandingan.

Menurut Igbonefo, setelah mengarungi Piala Menpora 2021, skuat Maung Bandung memiliki waktu mempersiapkan yang cukup ideal yakni sekitar enam pekan, sebelum bergulirnya kompetisi Liga 1 2021 yang rencananya akan digelar pada 10 Juli 2021 mendatang.

Sebagai informasi, skuat Maung Bandung memulai latihan perdana pada Senin (24/05/21). Sebelumnya, aktivitas latihan tim Persib sempat diliburkan sekitar tiga pekan seusai tampil di turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

"Ya sekarang kita punya waktu yang bagus sekitar 6 minggu sebelum liga mulai, itu waktu yang pas dan benar untuk preseason dan aku kira itu cukup bagus untuk tim," ucap Victor Igbonefo.

Selama menjalankan program latihan untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021, Igbonefo mengaku tidak menemui kendala, apalagi sebelumnya kondisi kebugarannya tetap terjaga selama aktivitas tim diliburkan. Sehingga, saat berlatih kembali dengan tim, ia bisa menjalankan materi yang diberikan oleh pelatih.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 32 ini menambahkan, menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2021, ia bersama rekan-rekannya di skuat Maung Bandung memiliki modal yang cukup bagus setelah tampil di turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Menurutnya, turnamen Piala Menpora 2021 sangat bermanfaat, lantaran pada ajang tersebut pemain bisa beradaptasi kembali dengan atmosfer pertandingan, setelah cukup lama tidak bertanding. Karena, kompetisi Liga 1 2020 dihentikan sejak pertengahan Maret tahun lalu.

"Sempat aku bilang kita punya waktu persiapan dan Piala Menpora sangat bantu kita, karena lama sekali tidak bermain dan setelah kita main di Piala Menpora kita kembali istirahat (libur tiga pekan)," ungkap mantan pemain PTT Rayong ini.