Bola Internasional

Gabung HNK Rijeka, David Maulana Akui Sudah Belajar Bahasa Kroasia

Minggu, 6 Juni 2021 12:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Bintang Timnas Indonesia U-19, David Maulana resmi bergabung dengan klub Kroasia, HNK Rijeka. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
Bintang Timnas Indonesia U-19, David Maulana resmi bergabung dengan klub Kroasia, HNK Rijeka.

INDOSPORT.COM - David Maulana resmi berlabuh ke tim HNK Rijeka, salah satu klub sepak bola raksasa di Liga Kroasia, dan ia telah bertolak pada Jumat (04/06/21) lalu.

David Maulana (19) akan menandatangani kontrak di HNK Rijeka dengan durasi 1,5 tahun, dan opsi perpanjangan satu tahun.

Sebelumnya, David Maulana memilih untuk tidak memperpanjang kontrak bersama PS Barito Putera, meski ia dijanjikan bakal jadi pemain utama di Liga 1 2021 mendatang.

Gelandang asal Medan itu memilih untuk tidak mengikat kontrak dengan klub mana pun di tahun 2021 ini, dan menjaga kondisi fisik dengan ikut latihan skuat PSMS Medan.

Bersamaan dengan waktu tersebut, David Maulana sejatinya sudah hampir dipastikan berlabuh ke HNK Rijeka. Namun, berkasnya masuk lebih lambat dari Brylian Aldama.

Maka dari itu, Brylian Aldama lebih dahulu bertolak ke Kroasia pada awal April lalu, dan sudah mengikuti sesi latihan tim. David pun ikut belajar sejumlah kosakata dan ungkapan dalam bahasa Kroasia dari sahabatnya itu.

"Pastinya saya sangat senang bisa kembali bermain dengan Bry (sapaan akrab Brylian). Saya telah bertanya-tanya ke dia, misalnya istilah-istilah sepak bola yang digunakan dalam bahasa Kroasia," ujar David Maulana.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%