Liga Indonesia

Gabung HNK Rijeka, David Maulana Tertarik dengan Tantangan di Kroasia

Sabtu, 5 Juni 2021 11:23 WIB
Penulis: Martini | Editor: Coro Mountana
© Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
David Maulana. Copyright: © Aldi Aulia Anwar/INDOSPORT
David Maulana.

INDOSPORT.COM - David Maulana akhirnya bertolak ke Kroasia pada Jumat (04/06/21). Eks kapten Timnas U-16 itu akan menekan kontrak di klub raksasa Eropa, HNK Rijeka.

David Maulana menjadi pemain ketiga dari Program Garuda Select yang melanjutkan karirnya di Eropa, setelah Bagus Kahfi (FC Utrecht) dan Brylian Aldama (HNK Rijeka).

Rumor David Maulana menuju Eropa telah berhembus cukup lama. Sebab, gelandang 19 tahun itu tak memperpanjang kontraknya di PS Barito Putera, meski dijanjikan bakal bermain di tim senior pada Liga 1 2021.

Rupanya, selama jeda waktu tersebut, David telah mempersiapkan diri untuk berangkat ke Kroasia dan beradaptasi dengan lingkungan di sana, baik dari segi fisik maupun mental.

"Persiapan sejauh ini alhamdulillah lancar. Secara fisik dan mental, saya siap untuk berangkat ke Kroasia. Saya sudah tidak sabar untuk berlatih dan berkembang bersama Rijeka," ungkap David Maulana.

"Saya telah mempersiapkan hal-hal yang dibutuhkan untuk memperlancar adaptasi terkait iklim dan cuaca di sana, membawa banyak baju dan jaket yang agak tebal."