Bola Internasional

Jelang Lawan Rumania, Inggris Ingin Akhiri Kutukan Separuh Abad Lebih

Minggu, 6 Juni 2021 19:33 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Kontra Rumania, Timnas Inggris berambisi ingin menghapus kutukan buruk yang telah bertahan selama separuh abad lebih. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Kontra Rumania, Timnas Inggris berambisi ingin menghapus kutukan buruk yang telah bertahan selama separuh abad lebih.

INDOSPORT.COM – Menatap laga persahabatan yang menjadi pertandingan pemanasan jelang Euro 2020 kontra Rumania, Timnas Inggris berambisi ingin menghapus kutukan buruk yang telah bertahan selama separuh abad lebih.

Inggris dijadwalkan bakal bertemu Rumania pada laga persahabatan jelang Euro 2020, Minggu (06/06/21) di Riverside Stadium.

Jelang laga persahabatan sebelum pagelaran Euro 2020 mendatang, Inggris berambisi ingin menghapus kutukan buruk atas Rumania yang telah bertahan selama lima puluh tahun lebih.

Laporan dari Daily Mail menyebutkan jika Inggris berambisi meraih kemenangan demi menghapus kutukan tak pernah menang atas Rumania yang telah bertahan sejak tahun 1970 silam.

Selama 51 tahun Inggris tercatat sama sekali belum pernah meraih kemenangan dengan catatan 4 hasil imbang dan 3 kekalahan. Bahkan, punggawa U-21 Inggris pun gagal menghadirkan kemenangan kala berjumpa dengan Rumania selama beberapa tahun terakhir.

Bak Kryptonite bagi Inggris, Rumania merupakan lawan yang bagus untuk Southgate dalam persiapannya menghadapi Euro 2020 mendatang.

Laga kontra Rumania ini juga akan menjadi laga terakhir Inggris sebelum mereka bertemu dengan musuh bebuyutan yang lain, yakni Kroasia, di pertandingan pertama Grup D Euro 2020, Minggu (13/06/21).