Liga Inggris

Pep Guardiola Resmi Menyabet Gelar Pelatih Terbaik Liga Inggris Musim 2020-2021

Minggu, 6 Juni 2021 00:22 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
© Chris Brunskill/GettyImages
Pep Guardiola Resmi Menyabet Gelar Pelatih Terbaik Liga Inggris Musim 2020-2021. Copyright: © Chris Brunskill/GettyImages
Pep Guardiola Resmi Menyabet Gelar Pelatih Terbaik Liga Inggris Musim 2020-2021.

INDOSPORT.COM - Juru taktik Manchester City yakni Pep Guardiola baru saja resmi terpilih menjadi pelatih terbaik kompetisi Liga Inggris musim 2020-2021.

Keberhasilan Pep Guardiola meraih penghargaan pelatih terbaik tidak lepas dari kesuksesannya membawa Manchester City mengangkat trofi juara Liga Inggris dan Piala Liga Inggris musim ini.

Selain itu, Pep Guardiola juga membuat Manchester City mencatatkan beberapa rekor. The Citizen menjadi tim pertama dalam sejarah Liga Inggris yang berada di urutan kedelapan pada Hari Natal, dan kemudian malah keluar sebagai juara.

Tidak cukup sampai di situ, Kevin De Bruyne dkk sempat memenangkan sembilan laga beruntun pada pertandingan bulan Januari 2021 lalu.

Berkat didikan Pep Guardiola, Ruben Dias juga baru saja terpilih menjadi pemain terbaik Liga Inggris serta Phil Foden menyabet gelar pemain muda terbaik.

Hal tersebut membuat Pep Guardiola berhak mendapatkan gelar pelatih terbaik musim ini mengalahkan beberapa kandidat lainnya yaitu Marcelo Bielsa, David Moyes, Brendan Rodgers, dan Ole Gunnar Solskjaer.

Ini menjadi gelar pelatih terbaik Liga Inggris ketiga untuk Pep Guardiola setelah sebelumnya pernah didapat pada musim 2017-2018 dan 2018-2019.

Eks juru taktik Barcelona dan Bayern Munchen itu menyamai rekor Jose Mourinho dan Arsene Wenger, dan hanya kalah dari Sir Alex Ferguson yang punya 11 gelar.