Bursa Transfer

Cari Pengganti Aguero, Man City Incar Eks Bomber Gagal AC Milan

Kamis, 3 Juni 2021 13:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© Simon Hofmann/Bundesliga Collection via Getty Images
Andre Silva, penyerang Eintrach Frankfurt. Copyright: © Simon Hofmann/Bundesliga Collection via Getty Images
Andre Silva, penyerang Eintrach Frankfurt.

INDOSPORT.COMManchester City dikabarkan tengah mengincar eks bomber gagal AC Milan yakni Andre Silva sebagai pengganti Sergio Aguero pada bursa transfer musim panas nanti.

Sergio Aguero diketahui telah hengkang dari Manchester City usai kontraknya tak diperpanjang oleh The Citizen meski telah bermain sejak 2011 silam.

Keputusan ini pun membuat Manchester City harus putar otak untuk mencari pemain baru demi menggantikan Aguero untuk musim depan.

Sejumlah nama pemain telah masuk dalam radar transfer tim asuhan Pep Guardiola tersebut, yang terbaru ialah Andre Silva yang kini membela Eintracht Frankfurt, Andre Silva.

Melansir dari laman SportBILD, klub raksasa Liga Inggris itu telah menghubungi agen eks bintang AC Milan itu untuk membahas kemungkinannya untuk hengkang ke Etihad pada musim panas ini.

Silva menjadi target utama Manchester City setelah ia dianggap layak masuk jajaran striker elit Pep Guardiola karena catatannya yang cukup menakjubkan yakni mengemas 29 gol dan 10 asisst dalam 34 pertandingannya bersama klub Bundesliga Jerman tersebut pada musim ini.

Jika Eintracht Frankfurt menyetujui tawaran untuk merelakan eks bomber AC Milan tersebut, maka klub berjuluk Die Adler itu akan meminta klausul biaya senilai 40 juta euro atau setara dengan Rp697 miliar.

Namun nominal tersebut bisa saja semakin bertambah mengingat penasihatnya ‘berhak’ mendapatkan seperempat dari biaya transfer tersebut, sehingga kemungkinan tim Jerman itu bisa menaikan harga pemainnya.