Bursa Transfer

Minati Sergi Roberto, Manchester City Hubungi Barcelona

Selasa, 1 Juni 2021 17:12 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Tim Clayton/Corbis via Getty Images
Bek Barcelona, Sergi Roberto, diminati Manchester City pada bursa transfer lanjutan. Copyright: © Tim Clayton/Corbis via Getty Images
Bek Barcelona, Sergi Roberto, diminati Manchester City pada bursa transfer lanjutan.

INDOSPORT.COM - Bermanfaat sebagai pemain bertahan di Barcelona, nasib Sergi Roberto masih tanda tanya. Siapa sangka jelang dibukanya bursa transfer musim panas, ia malah buat Manchester City tertarik meminangnya.

Tak banyak pemain yang bisa tunjukkan performa terbaik meski sudah berusia tua seperti pemain pada umumnya. Sebut saja sosok Sergio Ramos, Thiago Silva, Mats Hummels, dan Dani Alves yang berusia matang dengan sepak terjang brilian.

Sayangnya hal serupa tak layak disematkan kepada Roberto yang notebene sudah membela kubu merah biru selama 11 tahun belakangan. Semenjak kedatangan Joan Laporta sebagai presiden klub, karier pemain jebolan La Masia sudah diujung tanduk.

Apalagi fakta jika Barcelona tengah berjibaku dengan masalah ekonomi berupa hutang 1,3 miliar euro (Rp22 triliun), penjualan pemain pada bursa transfer jadi solusi terbaiknya. Melansir Barca Universal, mereka pun beruntung bisa menjual sang bintang ke City.

The Citizens kabarnya langsung melakukan kontak ke klub asal Spanyol tersebut agar bisa merekrut Sergi Roberto pada bursa transfer nanti. Laporan Sport menuturkan jika Pep Guardiola sangat menyegani full back asal Spanyol tersebut.

Ini bukanlah kali pertama pemain bertahan asal Negeri Matador itu dikait-kaitkan dengan Manchester City. Maklum saja, tim asal Inggris sedang membutuhkan amunisi terbaik untuk memperkuat lini bertahannya.

Hanya saja, Sergi Roberto ternyata masih belum rela dibuang Barca, apalagi dengan posisi sebagai pilihan pertama lima tahun terakhir. Namun, pada posisinya tetap belum dalam keadaan aman setelah kans kedatangan Emerson dan makin bagusnya performa Sergino Dest.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%