Liga Spanyol

Frenkie de Jong Desak Lionel Messi dan Ronald Koeman Bertahan di Barcelona

Selasa, 1 Juni 2021 15:39 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© David Ramos/Getty Images
Frenkie de Jong mendesak Lionel Messi dan Ronald Koeman tak boleh tinggalkan klub LaLiga Spanyol, Barcelona. Copyright: © David Ramos/Getty Images
Frenkie de Jong mendesak Lionel Messi dan Ronald Koeman tak boleh tinggalkan klub LaLiga Spanyol, Barcelona.

INDOSPORT.COM - Masa depan Lionel Messi dan Ronald Koeman di raksasa LaLiga Spanyol, Barcelona, masih jadi tanda tanya. Ogah kepergian mereka benar-benar bakal terjadi, Frenkie de Jong pun berharap keduanya bertahan.

Kondisi Catalan kali ini memang sedang tidak baik-baik saja, bukan cuma soal prestasi melainkan masalah finansial yang datang silih berganti. Bagaimana tidak? Minimnya trofi juga diimbangi utang 1,3 miliar euro (Rp22 triliun).

Lionel Messi misalnya, kepastian dirinya bertahan terkesan simpang siur semenjak perginya Luis Suarez tahun lalu. Tertahan gara-gara klausul rilis 700 juta euro (Rp12 triliun), selama tak ada kontrak lanjutan ia bisa pergi kapan saja.

Ronald Koeman juga meragukan setelah melewatkan kesempatan emas raih double sepanjang musim 2020-2021. Jika saja ia bisa buat tim tampil konsisten usai menangi Copa del Rey, prestasi trofinya bisa saja bertambah dengan gelar LaLiga Spanyol sebelum dilibas Atletico Madrid.

Situasi tak menentu dari dua orang ini pun mengundang rasa khawatir Frenkie de Jong. Baginya, baik sang kapten kemudian si pelatih sama-sama memiliki peranan penting bagi Barcelona yang belum siap merelakan keduanya pergi.

"Saya harap Koeman bertahan karena punya hubungan baik dengannya. Tapi saya tak punya peranan penting soal itu. Intinya saya masih harus menunggu dan melihat apa yang bakal terjadi seperti halnya kalian semua," ucapnya dilansir Football Espana.

"Saya benar-benar berharap Messi bertahan karena dia sudah menolong kami dan masih menjadi pemain terbaik di dunia. Jika saya harus memilih bermain dengannya atau yang lain, saya tetap pilih Messi sangat konyol untuk menolaknya," imbuh De Jong.