Liga Indonesia

Gelar Latih Tanding, Robert Rene Alberts Senang dengan Perkembangan Persib Bandung

Minggu, 6 Juni 2021 08:11 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/Indosport
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/Indosport
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku senang melihat perkembangan anak asuhnya pada latih tanding yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (05/06/21).

Sebagai informasi, Persib menggelar dua latih tanding dalam satu hari dengan durasi masing-masing 90 menit. Pada game pertama, skuat Maung Bandung unggul atas Karawang United dengan skor 5-2. Kemudian di laga kedua, berhasil menaklukkan tim Porda Kota Bandung U-20 dengan skor 2-0.

Menurut pelatih asal Belanda ini, sebelumnya skuat Maung Bandung sudah mendapatkan pergram latihan sekitar dua pekan dan pada latih tanding tersebut, kondisi pasukannya mulai terlihat mengalami peningkatan.

"Bagus melihatnya, karena di akhir dua pekan awal ini kami bekerja untuk aspek fisik seperti endurance dan stamina," kata Robert Alberts setelah pertandingan.

"Lalu kami mengupayakan pemain bisa bermain selama 90 menit di akhir sesi ini. Kalian bisa lihat tim lain juga tampil bagus, karena mereka melakukan persiapan dan punya stamina yang bagus," ucapnya menambahkan.

Mantan pelatih PSM Makassar menuturkan, pada latih tanding tersebut anak asuhnya terlihat bisa bermain 90 menit dan menjaga motivasinya, serta dapat bermain disiplin dengan tidak banyak melakukan kesalahan.

"Dan yang saya suka, dari pemain kami adalah kami sudah berada di level tertentu untuk bermain selama 90 menit, pemain masih terlihat bersemangat untuk bermain dengan intensitas tinggi dan tidak melakukan kesalahan tidak penting," ungkapnya.