In-depth

Starting XI Mengerikan Skuad yang Tidak Bisa Main di Euro 2020

Minggu, 6 Juni 2021 13:56 WIB
Editor: Coro Mountana
© Getty Images
Zlatan Ibrahimovic saat membela Timnas Swedia. Copyright: © Getty Images
Zlatan Ibrahimovic saat membela Timnas Swedia.

INDOSPORT.COM – Ada banyak pemain bintang dipastikan tak akan bisa main di Euro 2020, padahal kalau dibuat starting XI-nya, ternyata cukup mengerikan juga sebenarnya.

Euro 2020 hanya akan diikuti oleh 24 negara Eropa saja. Itu artinya sekitar setengah anggota Uni Eropa akan absen di pagelaran akbar sepak bola di benua biru tersebut.

Padahal dari negara yang tak lolos ke Euro 2020, memiliki banyak pemain bintang yang kualitasnya bagus. Tak hanya itu, dari negara yang lolos ke Euro 2020, ada sejumlah pemain bintangnya juga harus absen karena terbelit cedera.

Sangat disayangkan ada begitu banyak pemain bintang yang aksinya tak bisa kita saksikan di Euro 2020. Padahal kalau dibuatkan starting XI-nya, bakal terasa mengerikan juga komposisi pemainnya yang dikemas dalam formasi 4-3-1-2.

Jan Oblak

Mulai dari posisi kiper, ada Jan Oblak yang harus absen dari Euro 2020 karena Slovenia harus absen. Padahal Slovenia sebenarnya tergabung dalam grup kualifikasi tak terlalu berat, tapi apa daya Oblak tak mampu membawa negaranya bersaing dengan Polandia dan Austria.

Dari sisi kualitas, Oblak adalah salah satu kiper terbaik di Eropa, bahkan dunia saat ini. Sangat disayangkan, Oblak harus absen di Euro 2020 kali ini dikarenakan negaranya tak cukup kuat kualitasnya untuk melaju lebih jauh lagi.