Bola Internasional

Wonderkid Persela Ingin Susul Bagus Kahfi dan David Maulana ke Liga Eropa

Minggu, 6 Juni 2021 13:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Herry Ibrahim
© Program Garuda Select
Pemain Garuda Select 3, Dustin Pratama Bramantio. Copyright: © Program Garuda Select
Pemain Garuda Select 3, Dustin Pratama Bramantio.

INDOSPORT.COM - Pemain jebolan Persela Lamongan, Dustin Pratama Bramantio ingin menyusul Bagus Kahfi dan David Maulana yang kini dikontrak oleh tim asal Eropa.

Bagus Kahfi dan David Maulana merupakan pemain jebolan Garuda Select, demikian pula dengan Dustin Bramantio yang kini baru saja menyelesaikan program untuk musim ketiga.

Bedanya, Bagus Kahfi adalah pemain depan, sementara David Maulana adalah seorang gelandang. Lalu, Dustin Bramantio menjadi andalan di lini pertahanan Garuda Select 3.

"Sejak ikut dalam program Garuda Select, saya semakin yakin untuk menjadi pemain sepak bola profesional. Namun, saya juga harus tetap kerja keras," ungkap Dustin.

Ada banyak perbedaan yang ia rasakan, saat bermain untuk Persela Lamongan di Elite Pro Academy Liga 1 U-16, dan ketika ia berlatih di Inggris dalam program Garuda Select 3.

"Sebelum berlatih di Garuda Select bersama Coach Dennis Wise dan Coach Des Walker, saya merasa kondisi fisik dan kekuatan otot saya tidak ideal sebagai seorang atlet."

"Pulang dari Inggris, saat ini saya merasa lebih kuat sehingga semakin percaya diri ketika berduel dengan pemain depan lawan."

"Pelatih mengajari dengan detail bagaimana menjadi pemain belakang yang tangguh, dan cara yang efektif untuk menjaga lawan, serta membangun serangan dari belakang," lanjut Dustin.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%