Liga Indonesia

Bintang Persib Esteban Vizcarra Bicara Persaingan Liga 1 2021

Senin, 7 Juni 2021 14:31 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Esteban Vizcarra, memberi penilaian tentang peta persaingan di Liga 1 2021. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib Bandung, Esteban Vizcarra, memberi penilaian tentang peta persaingan di Liga 1 2021.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Esteban Vizcarra, menilai peta persaingan kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 akan berbeda dengan turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Pasalnya, menurut Vizcarra setelah berakhirnya turnamen Piala Menpora 2021 banyak tim yang melakukan perombakan komposisi pemain, mulai dari melepas hingga mendatangkan amunisi baru. Selain itu, mereka memiliki waktu untuk membenahi kelemahannya.

Jadi, kekuatan lawan yang akan dihadapi pada kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 dipastikan akan berubah. Untuk itu, ia bersama rekan-rekannya akan berusaha menampilkan permainan terbaiknya dan bekerja lebih keras lagi.

"Ya tapi sekarang banyak pemain baru juga di banyak tim dan semua persiapan beda, saya lihat tim lain berbeda dalam bermain tapi ini motivasi tinggi untuk kompetisi," kata Esteban Vizcarra.

Selain itu, kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 dipastikan akan berbeda dengan sebelumnya. Pasalnya, saat ini kompetisi kemungkinan besar akan digelar tanpa kehadiran penonton, karena masih pandemi corona atau Covid-19.

Meski atmosfer pertandingan kompetisi musim ini berbeda, pemain berusia 35 tahun ini akan tetap berusaha menampilkan permainan terbaiknya. Apalagi, ia bersama rekan-rekannya di skuat Maung Bandung sudah terbiasa bermain tanpa kehadiran penonton.

Karena, pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021 seluruh pertandingan digelar tanpa kehadiran penonton. Persib sendiri, di ajang pramusim tersebut bermain sebanyak delapan pertandingan dari babak penyisihan grup hingga final.

"Ya kalau gak ada supporter tetap beda yah tapi kita tahu, kita coba maksimal, mungkin ada sedikit beda dan kemarin bisa keliatan di Piala Menpora dan kita juga butuh waktu buat adaptasi lagi," jelasnya.