Liga Indonesia

Brwa Nouri Ungkap Pentingnya Uji Coba untuk Bali United

Senin, 7 Juni 2021 14:49 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Bali United, Brwa Nouri dalam sesi latihan di Lapangan Trisakti Legian, Badung. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Bali United, Brwa Nouri dalam sesi latihan di Lapangan Trisakti Legian, Badung.

INDOSPORT.COM - Gelandang Bali United, Brwa Hekmat Nouri menilai penting bagi timnya melakukan sejumlah uji coba sebelum tampil pada laga fase grup Piala AFC 2021. Persiapan dirasa tak efektif jika hanya mengandalkan latihan internal saja.

Bali United tinggal menyisakan waktu efektif sekitar 20 hari sebelum tampil dalam tiga partai grup G. Bila sesuai jadwal, babak penyisihan akan berlangsung pada 30 Juni hingga 6 Juli 2021. Sudah saatnya bagi Bali United untuk melihat hasil evaluasi setelah kegagalan di Piala Menpora 2021.

Satu uji coba sudah dilakukan di Lapangan Yoga Perkanthi, Jimbaran, Minggu (30/05/21) lalu. Serdadu Tridatu menang tipis 1-0 atas tim Liga 2, Rans Cilegon FC. Gol tunggal kemenangan Bali United dicetak Lerby Eliandry.

Setelah lawan Rans Cilegon FC, tim sudah lengkap dengan kembalinya Melvin Platje. Penyerang berusia 32 tahun ini sudah menyelesaikan masa peminjaman di klub Liga 2 Belanda, De Graafschap.

Dengan kekuatan penuh, patut dilihat kekuatan yang sebenarnya dari Bali United. Brwa Nouri pun berpendapat jika tim membutuhkan sederet pertandingan untuk menerapkan apa yang sudah dipelajari dalam latihan.

"Kami perlu game. Kami membutuhkan game untuk kembali ke segalanya. Hanya dengan berlatih saja sangat sulit karena kami kehilangan banyak jika kami tidak melakukan apa yang kami pelajari dalam latihan," ucap Brwa Nouri.