Bola Internasional

Hadapi Timnas Indonesia, Kapten Vietnam: Target Kami adalah Tiga poin!

Senin, 7 Juni 2021 17:17 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Getty Images
Que Ngoc Hai saat melakukan selebrasi. Copyright: © Getty Images
Que Ngoc Hai saat melakukan selebrasi.

INDOSPORT.COM – Kapten Vietnam, Que Ngoc Hai, menargetkan meraih tiga poin alias kemenangan saat berhadapan dengan timnas Indonesia di matchday ketujuh Kualifikasi  Piala Dunia 2022 Zona Asia, Senin (07/06/21).

Vietnam akan menghadapi Indonesia dengan mengantongi status sebagai pemuncak klasemen Grup G. Saat ini tim besutan Park Han-seo itu meraih 11 poin, disusul UEA, Thailand dan Malaysia (9 poin) dan Indonesia (1 poin).

Dengan modal apik tersebut, kapten timnas Vietnam, Que Ngoc Hai, sangat yakin timnya bisa menang dan meraih tiga poin di pertemuan melawan Indonesia nanti.

 “Target kami adalah tiga poin melawan Indonesia,” kat Que Ngoc Hai, dilansir dari Bongda.

“Pertandingan besok pasti tidak akan mudah bagi kami, jadi seluruh tim harus mencoba setiap pertandingan, lalu memikirkan lawan selanjutnya,” lanjutnya.

Dengan Indonesia lebih dulu bermain, ketika mereka bermain imbang 2-2 melawan Thailand, Que Ngoc Hai, menilai timnya punya keuntungan bisa melihat dan mengevaluasi permainan timnas Garuda.

“Jeda dari leg pertama dapat dianggap sebagai keuntungan tim Vietnam, Anda dapat melihat lawan terlebih dahulu untuk dilihat dan dievaluasi. Namun, itu hanya keuntungan kecil,” ujar Que Ngoc Hai.

Que Ngoc Hai juga menyadari bahwa semangat kompetisi Evan Dimas dkk tidak bisa dianggap remeh. Misalnya saat menghadapi Thailand, Indonesia berusaha bangkit mengejar ketertinggalan.

“Kami menyaksikan pertandingan Indonesia melawan Thailand dan menemukan bahwa semangat kompetisi mereka sangat terhormat. Ketika Thailand memimpin, mereka Indonesia juga berubah, pemain muda selalu berubah. mau pamer ke pelatih baru,” sambungnya.

Dengan menganalisis permainan tim besutan Shin Tae-yong saat menghadapi Thailand, Que Ngoc Hai menyatakan bahwa dia dan rekan setimnya sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin secara taktik dan mental.