Liga Indonesia

Media Malaysia Sorot Optimisme Pelatih Timnas Indonesia Jelang Hadapi Vietnam

Senin, 7 Juni 2021 16:31 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Shin Tae-yong Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Shin Tae-yong

INDOSPORT.COM - Timnas Indonesia akan segera berhadapan dengan Vietnam di matchday ketujuh Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Optimisme pasukan Shin Tae-yong ternyata jadi sorotan media Malaysia.

Sebuah media Malaysia, VocketFC menyoroti sikap optimisme yang ditunjukkan Timnas Indonesia jelang laga kontra Vietnam.

Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab pada hari ini, Senin (07/06/21) pukul 23.45 WIB.

Sebelum matchday ketujuh Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dimulai, VocketFC sempat menerbitkan sebuah artikel berjudul "Shin Tae-yong Yakin Indonesia akan Kalahkan Vietnam".

Media tersebut menyoroti hasil imbang 2-2 yang diraih Timnas Indonesia di matchday keenam kontra Thailand. Torehan tersebut dipercaya akan meningkatkan rasa percaya diri pasukan Shin Tae-yong dalam melawan Vietnam.

"Saya tahu Park Hang-seo (pelatih Vietnam) telah menyaksikan pertandingan itu. Sebenarnya ini memberi Vietnam sedikit keuntungan karena Park sudah tahu bagaimana kami bermain. Namun, saya akan membuat beberapa perubahan untuk mengejutkan Vietnam," ujar Tae-yong.

"Jika kami bermain seperti melawan Thailand, saya yakin Indonesia akan mengalahkan Vietnam. Pemain saya sudah melakukan yang terbaik, terutama pemain berpengalaman seperti Evan Dimas."

"Hanya 7 orang dalam skuad ini yang pernah bermain di laga internasional sementara pemain lainnya baru pertama kali bermain. Saya ingin berterima kasih kepada para pemain atas komitmen dan dukungan mereka dari para pendukung," sambungnya lagi.

Meski optimis bisa meraih kemenangan di matchday ketujuh Grup G, Vietnam bukanlah lawan yang bisa diremehkan oleh Timnas Indonesia. Shin Tae-yong pun sadar jika Timnas Indonesia masih perlu meningkatkan performa.