Bola Internasional

Lawan Vietnam, Egy Maulana Vikri Tak Mau Timnas Indonesia Lakukan Kesalahan yang Sama

Senin, 7 Juni 2021 13:25 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Muhammad Irvan/PSSI
Egy Maulana Vikri tak ingin Timnas Indonesia raih hasil buruk lawan Vietnam. Copyright: © Muhammad Irvan/PSSI
Egy Maulana Vikri tak ingin Timnas Indonesia raih hasil buruk lawan Vietnam.

INDOSPORT.COM - Penggawa Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri, tak ingin timnya meraih hasil yang sama ketika menghadapi Timnas Vietnam. Dia ingin kali ini Skuat Garuda meraih kemenangan.

Timnas Indonesia kembali bersua Vietnam di lanjutan kualifikasi Grup G Piala Dunia 2022. Laga ini dijadwalkan berlangsung di Stadion Al Maktoum malam nanti, Senin (07/06/21).

Ini pun bukan pertemuan pertama kali Vietnam vs Indonesia, terlebih bagi Egy Maulana Vikri.

Setidaknya, Egy sempat bersua Vietnam saat di level Timnas Indonesia U-22 SEA Games 2019. Saat itu ia meraih hasil yang kurang bagus.

Kekalahan pertama diderita Timnas Indonesia di fase grup dengan skor 1-2, sebelum kembali keok dengan skor telak 0-3 dari Vietnam di babak final.

Selain itu di level senior dalam pertemuan perdana kualifikasi Piala Dunia, Timnas Indonesia kalah dengan skor 1-3. Rentetan hasil buruk ini dinilai Egy Maulana Vikri bukan jaminan Indonesia akan kembali meraih hasil yang sama.

"Bagi pemain, masa lalu adalah sejarah. Jadi kita perlu melihat masa depan dan kemudian ya, semua orang akan melupakan itu tapi masih belajar tentang itu dan akan belajar segalanya ketika kita kalah," kata Egy dalam jumpa pers jelang pertandingan.

"Kami belajar bagaimana kami bermain, kami belajar bagaimana kami bisa membuat kesalahan. Pertandingan berikutnya kami tidak ingin membuat kesalahan yang sama, pertandingan berikutnya kami akan berjuang lebih dari sebelumnya," jelasnya.