Liga Indonesia

Hujan Gol, Arema FC Lumat Rans Cilegon FC dengan Skor Telak

Senin, 7 Juni 2021 07:38 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Media Officer Arema
Suasana pertandingan Arema FC vs Rans Cilegon FC. Copyright: © Media Officer Arema
Suasana pertandingan Arema FC vs Rans Cilegon FC.

INDOSPORT.COM - Arema FC sukses melumat perlawanan Rans Cilegon FC dengan skor telak dalam laga uji coba pramusim kompetisi yang diwarnai hujan gol di Stadion Kanjuruhan Malang, Minggu (06/06/21).

Mulanya, Tim Singo Edan sempat dikenjutkan oleh serangan cepat Rans. Dua peluang sudah dihadirkan tim besutan Bambang Nurdiansyah, salah satunya dari akselerasi Rifal Rastori.

Setelah saling beradu peluang, gol pertama Arema FC tercipta pada menit ke-11. Feby Eka Putra memaksimalkan kesalahan kiper Rans, Sandy Firmansyah, yang gagal menguasai bola di area sendiri.

Namun, keunggulan tim tuan rumah tak bertahan lama. Patrich Wanggai memanfaatkan celah di sektor pertahanan Arema FC dan menyamakan skor menjadi 1-1 melalui sepakan kerasnya.

Barisan pertahanan Rans kembali membuat kesalahan, yaitu saat mengantisipasi bola lambung. Dedik Setiawan melihat peluang itu dan memaksimalkannya menjadi gol pada menit ke-35, sehingga skor berubah 2-1 saat turun minum.

Akhiri Drama

Pada paruh kedua, giliran Arema FC yang langsung bermain cepat. Serangan kilat tim Singo Edan memperlebar skor menjadi 3-1 lewat shooting Dave Mustaine pada menit ke-46.

Namun, perlawanan Rans Cilegon FC tampak masih sengit. Mereka lalu merespons gol cepat itu pada menit 50, saat Ikhsan Nur Zikrak gagal diantisipasi Kurniawan Kartika Ajie.

Sayang, rotasi pemain dan terkurasnya energi membuat determinasi Rans berkurang. Arema FC lalu memanfaatkannya dengan menambah tiga gol tambahan.

Cristian Gonzales membuat gol bunuh diri saat gagal membuang bola di depan gawang sendiri pada menit ke-52. Dendi Santoso dan Tito Hamzah kemudian melengkapinya dengan gol pada menit ke-74 dan 97 sehingga skor akhir menjadi 6-2.