Bola Internasional

Jadwal Pertandingan Grup E Euro 2020: Spanyol harus Lalui Hadangan Besar

Senin, 7 Juni 2021 08:37 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor:
© Grafis:Heru/Indosport.com
Berikut jadwal pertandingan grup E kompetisi Euro 2020 yang akan memainkan laga perdananya pada 14 Juni 2021. Copyright: © Grafis:Heru/Indosport.com
Berikut jadwal pertandingan grup E kompetisi Euro 2020 yang akan memainkan laga perdananya pada 14 Juni 2021.

INDOSPORT.COM - Berikut jadwal pertandingan grup E kompetisi Euro 2020 yang akan memainkan laga perdananya pada 14 Juni 2021, yang mana Spanyol punya hadangan besar yang harus dilalui.

Grup E Euro 2020 ditempati oleh Spanyol, Polandia, Swedia dan Slovakia. Keempat tim tersebut diketahui punya catatan impresif di babak kualifikasi yang membuat mereka bisa lolos hingga ke fase grup.

Timnas Spanyol lolos ke fase grup Euro 2020 dengan status tak pernah menelan satu pun kekalahan di babak kualifikasi. La Roja sukses memimpin klasemen grup F dengan koleksi 26 poin dari 10 laga yang dimainkan.

Timnas Spanyol diketahui menang delapan kali dan meraih hasil imbang dua kali. Tim asuhan Luis Enrique berhasil mengungguli Timnas Swedia yang menjadi runner-up grup F, dan keduanya akan kembali saling berhadapan di fase grup Euro 2020.

Sementara itu, Timnas Polandia melenggang ke fase grup Euro 2020 dengan status sebagai juara Grup G di periode kualifikasi yang mengoleksi 25 poin. Robert Lewandowski dan kolega hanya menelan kekalahan satu kali dari 10 laga yang dimainkan.

Sedangkan, Timnas Slovakia harus melalui jalan berliku untuk bisa lolos ke putaran final Euro 2020, setidaknya mereka harus melalui dua laga play-off, dan berhasil mengalahkan Rep. Irlandia dan Irlandia Utara lewat babak adu penalti.

Timnas Spanyol diyakini akan melalui hadangan berat untuk bisa lolos dari grup E, karena Polandia dan Swedia juga memiliki kans yang sangat besar untuk menjadi penghalang tim asuhan Luis Enrique.

Meksipun tetap memiliki peluang untuk lolos dari fase grup E Euro 2020, Timnas Spanyol tetap harus melakoni laga alot kontra Polandia dan Swedia. Sementara itu, slot lainnya diyakini akan diperebutkan oleh Polandia atau Swedia.

Timas Polandia diyakini memiliki peluang yang sedikit lebih besar lolos dari fase grup Euro 2020, karena Lewandowski berhasil tampil meyakinkan bersama Bayern Munchen pada musim 2020/21, yang mana pemain 31 tahun itu menjadi aktor yang paling berpengaruh.