Liga Indonesia

Cerita Marc Klok Pernah Alami Situasi Buruk saat Bermain di Liga Inggris dan Skotlandia

Senin, 7 Juni 2021 19:10 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Isman Fadil
© Khairul Imam/Persija
Gelandang Persija Jkaarta, Marc Klok. Copyright: © Khairul Imam/Persija
Gelandang Persija Jkaarta, Marc Klok.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persija Jakarta, Marc Klok punya pengalaman buruk saat berkarier di Liga Inggris dan Skotlandia. Dia tak nyaman dengan perlakuan masyarakat negeri Inggris Raya.

Klok mengatakan selalu bermimpi untuk bermain di Liga Inggris sejak kecil. Dia begitu bahagia ketika impiannya terwujud pada musim 2016 saat bergabung dengan Oldham Athletic yang bermain di kasta ketiga Liga Inggris.

Sebelumnya, Klok bermain untuk klub Skotlandia, Ross County pada musim 2013/14. Lalu pemain naturalisasi itu juga memperkuat klub Skotlandia lainnya, Dundee FC pada musim 2016/17.

Meski telah menggapai mimpinya, nyatanya Klok tidak nyaman dengan lingkungan di Inggris dan Skotlandia. Dia mengatakan masyarakat Inggris Raya tidak ramah dan cenderung aneh sehingga Klok memilih 'kabur' ke Indonesia begitu dapat tawaran.

"Saya baru saja menandatangani di sana, tapi saya mengalaminya selama bertahun-tahun. Orang Inggris atau Skotlandia agak aneh, dan secara umum saya pernah mengalami bahwa mereka bukanlah orang yang baik," cerita Klok ke INDOSPORT.com.

"Jadi ketika saya mendapat telepon untuk bermain di Indonesia. Saya langsung tahu. Ayo pergi, saatnya berpetualang lagi dan mencoba membuat sesuatu," imbuhnya.