Liga Inggris

Chelsea Miliki Pemain yang Lebih Mahal dari Kylian Mbappe dan Jadon Sancho

Selasa, 8 Juni 2021 19:09 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Michael Regan/Getty Images
Mason Mount wonderkid Chelsea. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Mason Mount wonderkid Chelsea.

INDOSPORT.COM – Siapa sangka Chelsea ternyata memiliki pemain yang lebih mahal dari Kylian Mbappe dan Jadon Sancho, yakni Mason Mount yang nilai transfernya tengah meroket.

Mason Mount tampil apik sepanjang musim 2020/21 kemarin dengan tercatat mengantongi sembilan gol serta sembilan assist dalam 54 penampilannya bersama Chelsea.

Kariernya semakin melejit setelah ikut mengantarkan The Blues menjadi juara Liga Champions, runner-up Piala FA dan menembus empat besar klasemen Liga Inggris musim ini.

Mount juga secara ajaib mampu beradaptasi dengan Thomas Tuchel, setelah ia menjadi anak emas dan selalu diandalkan oleh Frank Lampard sebelum dipecat dari Stamford Bridge.

Kariernya yang makin melejit juga berimbas pada nilai transfernya yang melonjak lebih dari 10 juta poundsterling (Rp201 miliar) dan lebih mahal dari Kylian Mbappe dan Jadon Sancho menurut CIES Football Observatory.

Mason Mount sebelumnya dibanderol seharga 93,6 juta poundsterling, atau setara dengan Rp1,88 triliun. Namun kini naik menjadi Rp106,3 juta poundsterling atau Rp2,14 triliun.

Jadon Sancho sendiri saat ini dihargai 103,9 juta poundsterling atau Rp2,09 triliun. Sedangkan Kylian Mbappe seharga 101,7 juta poundsterling atau setara dengan Rp2,05 triliun.

Data tersebut juga membuat Mason Mount berada di peringkat ke-10 dalam daftar pemain dengan nilai tertinggi di dunia. Fantastis, bukan?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
20%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
10%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
10%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
10%