Bursa Transfer

Kontak dengan Borussia Dortmund, Chelsea Yakin Tebus Haaland Rp3,4 Triliun

Selasa, 8 Juni 2021 14:05 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Lars Baron/Bongarts/Getty Images
Berminat datangkan Erling Haaland (kanan), Chelsea sudah lakukan kontak ke Borussia Dortmund dan sepakati harga Rp3,4 triliun. Copyright: © Lars Baron/Bongarts/Getty Images
Berminat datangkan Erling Haaland (kanan), Chelsea sudah lakukan kontak ke Borussia Dortmund dan sepakati harga Rp3,4 triliun.

INDOSPORT.COM - Demi bisa segera gaet Erling Haaland pada bursa transfer musim panas, Chelsea lakukan kontak ke Borussia Dortmund. Skuat Thomas Tuchel siap menebus harga sang bintang yang mencapai 170 juta pounds (Rp3,4 triliun).

Gemilang musim lalu dengan torehan 41 gol dan 12 assists dalam 41 pertandingan segala kompetisi, ambisi Die Borussen sudah jelas. Ya, mereka enggan melepas bintang asal Norwegia itu karena terpukau dengan bakatnya.

Akan tetapi, bukan berarti Dortmund bisa mempertahankannya setelah Haaland sendiri yang meminta untuk angkat kaki. Maklum saja, kualitas bintang muda ini langsung melejit usai dianggap sebegai generasi baru kalahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Chelsea pun terlihat sebagai tim yang paling gencar rekrut pemain berusia 20 tahun tersebut. Mengingat lini serang yang terkesan kurang sempurna gara-gara kerap blundernya Timo Werner, Tuchel sangat yakin bomber Borussia Dortmund itu jawaban segala masalahnya.

Mengerti jika pemainnya jadi incaran, Dortmund lantas siap langsung pasang badan dengan banderol fantastis! Mengutip laman Daily Mail, konon kabarnya mereka baru mau melepas striker tengah ini dengan harga 170 juta pounds (Rp3,4 triliun).

Tak peduli meski si striker anyar harus dinafkahi 300 ribu pounds (Rp6 miliar) sepekan, The Blues siap gelontorkan banyak uang. Apalagi fakta mengatakan Roman Abramovich selaku pemilik klub sampai rela memberikan dana tambahan demi beli pemain anyar.

Didukung dengan prestasi mumpuni Tuchel usai juara Liga Champions, guyuran uang pun siap menyertai Si Biru. Jika merasa sulit, mereka masih punya cara lain yakni tumbalkan Tammy Abraham pada bursa transfer nanti.