Liga Inggris

Imbas Foden, Manchester City Kian Dahsyat Usai Gaet Grealish dan Harry Kane

Selasa, 8 Juni 2021 12:34 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Hadirnya Phil Foden di Manchester City malah buat Pep Guardiola kian bergairah raih juara Liga Inggris. Demi hal tersebut pula, ia akan datangkan Jack Grealish dan Harry Kane untuk bentuk kombinasi dahsyat.

Setelah ditinggal Sergio Aguero, The Blue Skies sejatinya masih kaya opsi penyerang mulai dari Raheem Sterling, Riyad Mahrez, dan Bernardo Silva. Tapi diantara mereka semua, tak ada yang benar-benar bisa diharapkan.

Lantas munculah Foden dalam susunan pemain Guardiola yang mampu bantu kemenangan liga musim 2020-2021. Baru berusia 20 tahun, pemain ini sudah cetak 16 gol segala kompetisi, bantu City capai final Liga Champions dan raih PFA Young Player of the Year.

Melihat tak ada lagi tandem ideal yang bisa diracik bersama bintang muda tersebut, eks pelatih Barcelona pun memiliki rencana gaet pemain anyar. Tak main-main, dilansir laman Daily Mail, ia mendesak Manchester City datangkan Grealish dan Kane.

© CARL RECINE/POOL/AFP via Getty Images
Jack Grealish, pemain Timnas Inggris. Copyright: CARL RECINE/POOL/AFP via Getty ImagesJack Grealish, pemain Timnas Inggris dan bintang Aston Villa bakal didatangkan City.

Dikutip dari Sportsmail, tim bermarkas di Etihad Stadium ini sudah berencana habiskan 100 juta pounds (Rp2 triliun) demi datangkan Grealish. Bak gayung bersambut mereka memanfaatkan suksesnya transfer 40 juta pounds (Rp808 miliar) Emi Buendia ke Aston Villa.

Sementara itu Kane merupakan satu-satunya target wajib yang diharapkan pelatih asal Spanyol tersebut. Alasannya? Sederhana, penyerang Tottenham Hotspur lekat dengan label top skor usai cetak 23 gol dan 14 assists dalam 35 pertandingan liga.

Ketiganya bakal bersatu padu di Timnas Inggris dalam rangka gelaran Euro, pelatih City pun yakin kombinasi ini bakal sempurna untuk skuatnya. Tak heran ia merasa sesumbar bisa menangi Liga Inggris lima tahun kedepan.