Bola Internasional

Rekap Hasil Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia: Vietnam Bikin Indonesia Merana

Selasa, 8 Juni 2021 07:54 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© INDOSPORT
Rekap hasil pertandingan Kualifikasi Piala Dunia zona Asia kali ini menampilkan delapan laga berbeda. Salah satunya Vietnam yang bikin Indonesia merana. Copyright: © INDOSPORT
Rekap hasil pertandingan Kualifikasi Piala Dunia zona Asia kali ini menampilkan delapan laga berbeda. Salah satunya Vietnam yang bikin Indonesia merana.

INDOSPORT.COM - Terdapat delapan pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia yang baru selesai dimainkan mulai Minggu (07/06/21) malam hingga Senin (08/06/21) dini hari WIB. Berikut rekap hasilnya.

Terdiri dari delapan grup berbeda yakni A hingga H, penentuan siapa yang bakal lolos ke babak tiga kian sengit. Pertandingan ronde kedua yang bergulir bulan ini pun merupakan lanjutan sejak tahun lalu gara-gara tertunda imbas Corona.

Salah satu pertandingan tak kalah menarik ialah duel di grup G. Indonesia yang notebene sudah pasti tersingkir gagal unjuk gigi melawan Vietnam. Tak main-main, mereka alami kekalahan 0-4!

Skuat asuhan Shin Tae-yong sejatinya dalam keadaan cukup prima usai mampu raih poin perdana kontra Thailand dengan hasil imbang 2-2. Akan tetapi, kebanyakan long pass membuat Tanah Air kembali jadi bulan-bulanan tim yang diasuh Park Hang-seo.

Hasil ini membuat Vietnam kian mantab lolos ke babak lanjutan dengan status juara grup G Kualifikasi Piala Dunia zona Asia. Mereka bisa saja ditemani oleh Uni Emirat Arab (UEA) yang raih kemenangan 3-1 kontra Thailand.

Beralih ke grup lain, China mulai menggeliat jadi runner up grup A usai kandaskan Filipina dan kini dibelakang Syria dengan 12 poin. Lalu Australia yang sudah pasti lolos ke babak lanjutan usai raih enam kemenangan beruntun di grup B.

Masih di grup B, Yordania juga berkesempatan temani tim asal Negeri Kangguru ke babak lanjutan usai kalahkan Nepal 3-0. Kemudian pada grup C, Iran juga buka kans melangkah maju pasca bantai Bahrain 3-0.