Bola Internasional

Resmi Absen di Euro 2020, Karier Van de Beek di Man United Tamat?

Selasa, 8 Juni 2021 22:01 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© twitter.com/OnsOranje
Selebrasi gol gelandang Belanda, Donny van de Beek usai membobol gawang Spanyol. Copyright: © twitter.com/OnsOranje
Selebrasi gol gelandang Belanda, Donny van de Beek usai membobol gawang Spanyol.

INDOSPORT.COM – Gelandang Manchester United, Donny van de Beek, harus mengubur impiannya tampil di Euro 2020 bersama Belanda akibat cedera yang dideritanya.

Musim 2020/21 nampak akan menjadi musim yang apik bagi Van de Beek. Pasalnya, eks pemain Ajax Amsterdam ini diboyong oleh Man United.

Sayangnya, Van de Beek urung mendapat tempat di Starting Line Up dan lebih banyak menjadi cadangan. Meski begitu, ia tetap mendapat utama di Timnas Belanda.

Dengan fakta tersebut, pemain berusia 24 tahun tersebut pun berharap bisa memutar roda nasib buruknya di musim 2020/21 dengan tampil di Euro 2020 bersama Belanda.

Namun harapan tersebut harus pupus setelah Donny van de Beek cedera. Cedera tersebut memaksanya harus absen di Euro 2020 bersama Belanda.

Pihak dari Negeri Kincir Angin tersebut mengabarkan bahwa Van de Beek mengalami cedera. Sayangnya, tak disebutkan secara detil cedera apa yang diterima bintang Man United tersebut.

Absennya Van de Beek nyatanya tak membuat Frank de Boer selaku pelatih pusing. Bahkan, Meneer asal Belanda ini tak mencari pengganti gelandang flamboyannya tersebut.

De Boer masih memberi kepercayaan kepada skuat yang ia pilih dan itu terlihat dari dua hasil uji coba Belanda kala bermain 2-2 dengan Skotlandia dan menang 3-0 atas Georgia.

Di dua laga tersebut, Donny van de Beek sendiri tak tampil. Di laga melawan Skotlandia, ia hanya duduk di bangku cadangan. Sedangkan saat Belanda melawan Georgia, ia tak dibawa ke dalam skuat.