Liga Indonesia

Sudah Lama Latihan Pramusim, Sulut United Masih Merasa di Tahap Awal

Selasa, 8 Juni 2021 15:15 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola asal ibu kota Sulawesi Utara, Sulut United, merasa masih berada di tahap awal meski telah lama melaksanakan latihan pramusim Liga 2 2021.

Sekadar informasi, klub sepak bola berjuluk Hiu Utara ini menggelar persiapan awal musimnya di beberapa daerah di Provinsi Sulawesi Utara sejak 28 Maret silam.

Sebanyak 25 pemain yang terdiri dari 12 wajah lama 13 lainnya ialah rekrutan anyar terus digembleng oleh tim pelatih di bawah pimpinan Ricky Nelson selaku head coach.

Hingga saat ini, Sulut United telah menggelar lima uji coba melawan klub amatir di Bumi Nyiur Melambai guna mematangkan taktik dan strategi sebelum kick-off Liga 2 2021.

Akan tetapi, Muhammad Ridho selaku manajer tidak ingin jemawa sekalipun menjadi salah satu klub yang paling serius dan telah lama mempersiapkan diri.

"Walaupun latihan sudah berjalan selama dua bulan lebih tapi saya masih menilai kami masih di tahap awal," ujar Ridho kepada awak INDOSPORT, Selasa (8/6/21).

"Makanya rencana dan strategi selama pra musim belum dijalankan sepenuhnya jadi saya belum bisa bicara banyak mengenai apa saja yang harus dibenahi," tambahnya.

Sulut United akan bertarung melawan 23 klub lain untuk menjuarai Liga 2 2021 yang mengusung sistem bubble dan format grup sama seperti Piala Menpora 2021.