Bola Internasional

Terdampak Pandemi, Aqua Danone Nations Cup Ubah Format Kompetisi Musim 2021

Selasa, 8 Juni 2021 11:45 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Indra Citra Sena
© Media Danone Aqua
Final Dunia DNC 2021 Resmi Ditunda. Copyright: © Media Danone Aqua
Final Dunia DNC 2021 Resmi Ditunda.

INDOSPORT.COM - Turnamen sepak bola usia dini level dunia, Aqua Danone Nations Cup (Aqua-DNC), akan mengalami perubahan pada format kompetisi untuk tahun 2021.

Sebelumnya, Danone Aqua selaku pihak penyelenggara mengambil keputusan strategis. Mereka membatalkan pelaksanaan Final Dunia DNC 2020 yang semestinya digelar di Jakarta pada Oktober lalu.

Kini, penyelenggaraan Final Dunia DNC 2021 turut mengalami nasib serupa lantaran pandemi virus corona di seluruh dunia belum mereda. Semua ini sesuai dengan rekomendasi dari WHO.

“Kami beserta segenap tim pelaksana global Danone Nations Cup dengan berat hati harus kembali meniadakan turnamen tahun ini," ungkap Marketing Manager Danone-Aqua, Jeffri Ricardo, Senin (7/6/21).

Meski demikian, Jeffri mengatakan bahwa pihaknya tetap berupaya untuk memutar roda kompetisi di Indonesia demi mengajak anak usia 10 hingga 12 tahun tetap aktif bergerak.

"Kami sedang menyiapkan sebuah model turnamen baru sebagai wujud komitmen dalam mendukung anak-anak Indonesia supaya bisa terus berolahraga yang akan diumumkan nanti," tutur Jeffri.

Aqua Danone Nations Cup memang menjadi salah turnamen usia dini yang paling bergengsi di Indonesia sebab telah mengorbitkan sejumlah pemain tenar seperti Rasyid Bakri dan Asnawi Mangkualam.