Liga Inggris

Datangkan Raphael Varane dari Real Madrid, Manchester United Beri Gaji Rp208 Miliar

Rabu, 9 Juni 2021 12:26 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© Peter Powell/Pool via Getty Images
Tinggalkan Real Madrid, Raphael Varane bakal singgah ke klub Liga Inggris, Manchester United, gara-gara tawaran gaji segini. Copyright: © Peter Powell/Pool via Getty Images
Tinggalkan Real Madrid, Raphael Varane bakal singgah ke klub Liga Inggris, Manchester United, gara-gara tawaran gaji segini.

INDOSPORT.COM - Masa depan Raphael Varane bareng Real Madrid terkesan tak menentu usai kedatangan Carlo Ancelotti. Alhasil, kini ia buka kans merumput di Liga Inggris gara-gara tawaran gaji 10,3 juta pounds (Rp208 miliar) dari Manchester United.

Hadirnya David Alaba yang direkrut gratis dari Bayern Munchen membuat terjadi kecemburuan di kubu Los Blancos. Bagaimana tidak? Bek asal Austria ini dibayar dengan nominal gaji 10,7 juta pounds (Rp216 miliar) setahun.

Selain itu, semenjak adanya Ancelotti, Varane merasa ragu bisa bertahan di Santiago Bernabeu. Apalagi dengan alasan klasik yang dilontarkannya pada 2017 lalu via media L'Equipe dengan berkata: "Ketika dia pergi, saya jadi jauh berkembang."

"Saya mungkin bisa bermain lebih banyak lagi jika dia berikan beberapa kesempatan di saat-saat sulit. Dia sudah membuat keputusan, dan saya bisa mengerti mereka. Saya tak dapat bermain seperti yang diinginkan, tapi itu buat saya bisa berkembang," tutupnya.

Merujuk masa lalunya ketika Don Carlo memandangnya sebelah mata, bek berpaspor Prancis ini bersyukur saat pelatih penyumbang La Decima itu undur diri dan digantikan Rafael Benitez. Kini ia pun bisa berpaling lakoni Liga Inggris saja.

Melansir laman Sportbible, gara-gara ini pula Manchester United mulai menikan tawaran gaji agar pemain bertahan itu tertarik singgah ke Old Trafford. Tak main-main, ia bisa saja diganjar gaji 10,3 juta pounds (Rp208 miliar) setahun.

Setan Merah sendiri setidaknya perlu tebus sang bintang dengan nominal 60 juta pounds (Rp1,2 triliun), meskipun bakal lakoni satu tahun akhir masa baktinya. Apalagi ia sudah menolak kontrak anyar yang hanya dibayar 7,7 juta pounds (Rp155 miliar).