Liga Indonesia

Robert Rene Alberts Pastikan Persib Ikut Turnamen Walikota Solo 2021

Rabu, 9 Juni 2021 12:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan beberapa waktu lalu Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan beberapa waktu lalu

INDOSPORT.COM - Persib Bandung dipastikan ikut berpartisipasi dalam turnamen pramusim bertajuk Piala Walikota Solo 2021 yang akan berlangsung pada 21-27 Juni mendatang.

Kepastian ini disampaikan langsung oleh pelatih Robert Rene Alberts seusai memimpin latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (8/6/21).

Robert mengatakan, Persib sudah menerima undangan resmi dari panitia turnamen Walikota Solo 2021. Pihaknya, merespons positif dengan ikut berpartisipasi dalam turnamen pramusim tersebut.

"Ya sudah ada undangan resminya, kemarin kami terima dan kami bersedia untuk mengikuti itu," kata pelatih berkebangsaan Belanda ini.

Robert Rene Alberts menambahkan, ada beberapa pertimbangan yang membuat ia mengikutsertakan Persib dalam turnamen Piala Walikota Solo 2021. 

Salah satunya adalah sebagai persiapan tim kebanggaan Bobotoh untuk menyambut kompetisi Liga 1 2021 yang rencananya akan digelar pada 10 Juli mendatang.

"Karena kini sudah ada format yang serius, tim yang terlibat juga bagus. Semuanya masih dalam kondisi setara, Tak ada tim yang unggul dalam persiapan, jadi ini turnamen penting," ucap Robert Rene Alberts.

Selain itu, jadwal turnamen Walikota Solo 2021 tidak terlalu berdekatan dengan kick-off Liga 1, sehingga ada jeda waktu bagi anak asuhnya untuk recovery maupun evaluasi sebelum mengarungi kompetisi.

"Turnamen ini juga berakhir sekitar 10-14 hari sebelum liga dimulai, jika jadi digelar pada 10 (Juli). Jadi, waktunya juga tepat," jelas Robert.