Liga Indonesia

Ini Rencana Tim Pelatih Persib Saat Geoffrey Castillion Kembali Gabung

Selasa, 8 Juni 2021 09:45 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Striker Persib, Geoffrey Castillion, segera bergabung kembali jelang musim baru Liga 1. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Striker Persib, Geoffrey Castillion, segera bergabung kembali jelang musim baru Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, membeberkan tahapan yang akan dilalui oleh Geoffrey Castillion saat kembali bergabung dengan tim untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2021/2022.

Menurut Yaya, saat tiba di Bandung striker asing asal Belanda tersebut akan lebih dulu melakukan pemeriksaan kebugaran. Pasalnya, Geoffrey Castillion sudah cukup lama tidak berlatih bersama tim, setelah dipinjamkan ke klub Serie C Liga Italia, Como 1907.

"Biasanya kita akan melakukan cek up dulu, yang akan liat observasi kita menanyakan kondisinya bagaimana, kemudian apa yang sudah dibuat ketika sebelum datang ke sini," kata Yaya saat konferensi pers secara virtual setelah latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (07/06/21).

Pemeriksaan kebugaran menurut Yaya, sangat penting dijalankan oleh pemain yang baru bergabung dengan tim. Karena dengan begitu, tim pelatih akan mengetahui kondisi pemain tersebut dan bisa memberikan program latihan yang sesuai dengan kebugarannya.

"Dan setelah itu coba adaptasi dengan pemain tersebut, karena semua tergantung dari apa yang sudah kita lakukan secara persuasif dengan Geoffrey, Karena kita gak tahu ada keluhan apa," ucap Yaya.

"Misalnya baik-baik saja, tetap melakukan latihan dengan aktivitas bersama tim di sana, kita belum tahu. Kita tunggu di sini, kita akan bicara baru kita lakukan adaptasi dan ini tergantung percakapan dengan pemain," jelas Yaya.

Sebelumnya, Geoffrey Castillion dipinjamkan oleh Persib ke salah satu klub Serie C Liga Italia, Como 1907. Jadi, saat skuat Maung Bandung tampil di turnamen pramusim Piala Menpora 2021, dia harus absen.

Pada masa persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2021/2022, Persib masih menunggu kehadiran Geoffrey Castillion, apalagi perannya di lini depan skuat Maung Bandung sangat penting. Hal itu bisa terlihat pada musim 2020 lalu.

Geoffrey Castillion bersama Wander Luiz pernah menjadi striker berbahaya yang dimiliki oleh skuat Maung Bandung di Liga 1, dari tiga pertandingan di kompetisi musim 2020, Geoffrey berhasil mencetak dua gol serta satu assist.