Liga Indonesia

Masuk Pekan Ketiga, Pelatih Fisik Persib Bandung Beberkan Kondisi Pemain

Senin, 7 Juni 2021 21:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya.

INDOSPORT.COM - Memasuki pekan ketiga latihan, tim pelatih Persib Bandung akan kembali meningkat kondisi fisik pemainnya, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 yang rencananya akan digelar pada 10 Juli 2021.

Menurut pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, pada pekan pertama dan kedua latihan, pemain bisa menjalankan program latihan yang diberikan oleh pelatih Robert Rene Alberts dengan baik. Selain itu, dari segi fisik Supardi Nasir dan kawan-kawan sudah mengalami peningkatan.

"Memasuki pekan ketiga setelah melewati dua minggu  kebelakang kondisi fisik coba kita tingkatkan dari minggu pertama ke kedua kita buat latihan yang spesifik, terutama untuk latihan aerobik pemain," kata Yaya saat konferensi secara virtual setelah latihan, Senin (07/06/21).

Yaya menambahkan, program latihan yang diberikan olehnya fokus untuk meningkatkan kondisi fisik yang disesuaikan dengan kebutuhan dalam pertandingan. Sejauh ini, sudah terlihat perkembangannya dalam tes dan latih tanding pekan lalu.

"Dan kita buat latihan kondisi fisik, dengan meningkatkan dari kebutuhan yang kita sesuaikan dengan taktikal game kita. Dan sejauh ini progresnya terlihat, bukan karena pemain mengalami rasa pegal atau berat di otot, tetapi karena dari hasil tes dan game terakhir kita bisa lihat distance kemudian recovery pemain kita cukup agak progres," ucapnya. 

Selanjutnya, pemain akan kembali menjalankan program latihan yang sudah disiapkan oleh tim pelatih untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2021/2022. Yaya berharap, pramusim ini berjalan dengan lancar, sehingga skuat Maung Bandung bisa berada dalam kondisi terbaik saat kompetisi dimulai.

"Selanjutnya tentu kita akan melanjutkan program yang sudah kita buat untuk persiapan menjelang kompetisi Liga bergulir, dengan program sistematis dan terus mengalami peningkatan, skema latihan dan program latihan setiap minggunya sama dari satu minggu ada dua recovery," ujarnya.

"Kemudian, di hari-hari di mana kita akan meningkatkan melakukan test buat aerobik tetep dalam satu minggu ada hari harinya. Dan ini menjadi bahan perbandingan buat kita, setiap intestas dan volume latihan semakin meningkat, tentunya di setiap pekan ada peningkatan yang jelas dari target yang kita inginkan di setiap minggunya," ungkapnya.