Liga Indonesia

Coba Formasi Baru Saat Latih Tanding, Ini Penilaian Pelatih Persib

Senin, 7 Juni 2021 16:59 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/Indosport
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/Indosport
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mencoba menerapkan formasi baru pada pertandingan menghadapi tim Porda Kota Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (05/06/21), sebagai persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2021/2021.

Biasanya, pada setiap pertandingan pelatih asal Belanda ini memasang empat pemain belakang, namun pada latih tanding tersebut Robert Alberts hanya tiga bek yakni Victor Igbonefo, Achmad Jufriyanto dan Nick Kuipers.

"Ya bisa dikatakan kami bermain dengan formasi 3-4-3, jika ditambah dengan Made di belakang menjadi 1-3-4-3," kata Robert Alberts.

Mantan pelatih PSM Makassar cukup puas dengan penampilan ketiga pemain tersebut, menurutnya mereka bisa menjaga lini pertahanan skuat Maung Bandung dengan baik. Sehingga, tim Porda Kota Bandung kesulitan dan tidak dapat mencetak gol.

Robert Alberts mengakui, tim Porda Kota Bandung dihuni pemain muda berkualitas, hal itu membuatnya lini pertahanan skuat Maung Bandung menjadi teruji.

"Itu bekerja dengan baik. Porda tim yang bagus, memiliki kecepatan yang bagus pula, begitu pula skill individunya. Bisa dilihat mereka menyerang dari flank dan menjadi ujian yang bagus bagi kami terutama bagi bek tengah," jelasnya.