Liga Indonesia

Robert Alberts Manfaatkan Pramusim Untuk Tes Pemain Muda Persib Bandung

Senin, 7 Juni 2021 21:18 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2021/2022, Persib Bandung memiliki banyak pemain muda yang usianya masih dibawah 21 tahun. Sehingga, pramusim yang saat ini sedang dijalankan menjadi tes sesungguhnya bagi mereka.

Beberapa nama pemain muda yang saat ini ada di dalam skuat Maung Bandung, diantaranya Beckham Putra Nugraha, Bayu Mohamad Fiqri, Kakang Rudianto, Saiful, Ardi Maulana, Mario Jardel, dan Ravil Shandyika.

Menurut pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, sejauh ini belum ada regulasi terkait pemain muda dan baru ada informasi mengenai kuota pemain yang bisa didaftarkan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2021/2022.

"Satu hal yang sudah kami lihat adalah kami harus mendaftarkan minimal 30 pemain dan maksimal 35 pemain. Tapi belum ada mekanisme pastinya," kata Robert Alberts setelah latih tanding, Sabtu (05/06/21).

"Dan melihat pemain muda yang kami tes, bagi mereka ini menjadi pramusim yang sesungguhnya, apalagi di pekan pertama itu pramusim yang berat," ucap Robert Alberts menambahkan.

Mantan pelatih PSM Makassar ini menuturkan, pramusim yang dijalankan oleh skuat Maung Bandung menuntut pemain untuk bisa mengikuti program yang disiapkan olehnya. Pasalnya, Robert Alberts memiliki target dalam masa persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2021.