Liga Indonesia

2 Pemain Asing Persipura Jayapura Dinilai Masih Lemah

Kamis, 10 Juni 2021 18:50 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Official Persipura
Salah satu legiun asing Persipura, Yevhen Bokhashvili saat mengikuti latihan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta. Copyright: © Official Persipura
Salah satu legiun asing Persipura, Yevhen Bokhashvili saat mengikuti latihan di Lapangan ABC Senayan, Jakarta.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen Tiago menilai dua pemain asing anyarnya, Henrique Marcelino Motta dan Yevhen Bokhashvili masih lemah dari segi fisik. Jacksen menyadari kedua pemain tersebut masih perlu penyesuaian.

Jacksen menyebutkan, dua pemain tersebut masih membutuhkan waktu untuk mengejar ketertinggalan program latihan, terutama dari aspek fisik.

Karena alasan itu, Jacksen belum berani memberikan banyak menit bermain untuk Henrique Motta di dua laga ujicoba kontra Malang United dan Persik Kediri. Terlebih dengan Yevhen Bokhashvili yang baru saja dua hari berlatih dengan Boaz Solossa cs.

"Mereka sangat baik sekali tapi dari aspek fisik mereka saat ini masih lemah. Mereka sangat ketinggalan dari pemain-pemain yang lain. Itu salah satu alasan saya belum turunkan Motta dari awal pertandingan. Di ujicoba pertama dia bermain sekitar 15 menit dan kedua lawan Persik Kediri dia main 20 menit," kata Jacksen, Kamis (10/06/21).

"Lawan Persita Tangerang nanti Motta juga akan bermain sekitar 45 menit. Kemungkinan besar dia tidak akan bermain lebih sehingga nanti dia akan menjadi pemain pengganti. Apalagi Yevhen kemungkinan besar dia tidak bermain sama sekali atau kalau dia bermain mungkin di akhir pertandingan. Kita takut mereka cedera itu alasannya," sambung Jacksen.

Kendati begitu, Jacksen tak khawatir dengan dua pemain asing tersebut yang direkrut atas rekomendasinya. Pasalnya, Jacksen mengaku sudah tahu kualitas yang dimiliki oleh Motta dan Yevhen.

"Dari aspek individu kedua pemain itu punya kemampuan di atas rata-rata. Kita akan bikin mereka dalam kondisi yang siap, benar-benar siap sehingga kita tidak ingin memaksakan mereka karena kita sudah tahu kemampuan mereka, dan mereka menunjukkan kelebihan," bebernya.