Liga Indonesia

2 Pemain Muda Sudah Dicoret, Persipura Bakal Cari Pemain Lain

Kamis, 10 Juni 2021 19:10 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura, Jacksen F Tiago

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura sudah mencoret dua pemain mudanya dalam masa pemusatan latihan (TC) yang dijalani di Jawa Timur dan di Jakarta. Dua pemain tersebut yakni Gustavo Suebu dan Josse Maniagasi. Persipura pun kabarnya sudah bersiap untuk mencari pemain muda yang lain.

Gustavo yang didapat dari program seleksi di Kota Jayapura terpaksa dipulangkan karena dinilai tak menunjukkan progres signifikan. 

Sementara yang teranyar, Josse Maniagasi juga harus terdepak dari skuat berjulukan Mutiara Hitam karena masalah indisipliner.

"Josse kemarin kita coret karena masalah indisipliner. Kalau dari faktor teknisnya kita belum bisa menilai," kata Jacksen Tiago, Kamis (10/06/21).

Juru taktik asal Brasil itu mengungkapkan setelah mencoret dua pemain muda tersebut, ia tengah mempertimbangkan mencari pemain muda lokal untuk diproyeksikan ke tim Persipura.

Hanya saja, Jacksen menuturkan, timnya akan lebih selektif lagi menentukan pemain yang akan direkrut.

"Kemungkinan ada penambahan, tapi saya tidak bisa pastikan karena berhubungan dengan kualitas pemain yang akan kita rekrut, yang jelas masih ada ruang untuk kita bisa menambah pemain," jelasnya.

"Kita sudah bicara juga dengan manajemen, kita tinggal benar-benar teliti dalam menentukan figur pemain yang akan kita rekrut nantinya," tambahnya.