Liga Indonesia

Persipura Jayapura Bakal Tantang Dua Klub Liga 1

Rabu, 9 Juni 2021 16:25 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Sudjarwo/Indosport.com
Manajer Persipura Jayapura, Ridwan Bento Madubun. Copyright: © Sudjarwo/Indosport.com
Manajer Persipura Jayapura, Ridwan Bento Madubun.

INDOSPORT.COM - Setibanya di Jakarta, Persipura Jayapura langsung menyiapkan diri untuk menjalani dua laga uji coba menghadapi dua klub kontestan Liga 1. Agenda tersebut merupakan rencana awal mereka sejak masih berada di Jawa Timur.

Manajer Persipura, Ridwan Madubun alias Bento mengungkapkan dua klub Liga 1 yang akan menjadi lawan tanding timnya yakni Persita Tangerang dan Persib Bandung.

Persipura dijadwalkan akan menjajal kekuatan Persita pada 12 Juni nanti di Tangerang, dan selanjutnya akan bertolak Bandung untuk beruji coba dengan Persib pada 19 Juni.

"Kita sudah mendapatkan minimal dua lawan tanding. Kita tidak hanya berfokus di Jakarta, kita akan melawan Persita tanggal 12 atau 13 Juni nanti. Dan kita akan bergeser ke Bandung tanggal 18 Juni untuk beruji coba dengan Persipura tanggal 19 Juni," ungkap Bento kepada awak media olahraga INDOSPORT.com, Rabu (09/06/21).

Bento menjelaskan, kalau saja federasi sepak bola Asia (AFC) belum memberikan kepastian terkait pengganti Singapura dan kick off Grup H Piala AFC usai timnya berujicoba dengan Persita dan Persib, Persipura akan kembali memanfaatkan waktu untuk beruji coba.

"Kalau memang kita belum mendapatkan kepastian atau kemungkinan terjadi pengunduran, coach Jacksen sudah berkomunikasi dengan klub Dewa United asal Lampung. Bisa saja kemungkinan untuk berujicoba dengan mereka itu ada," jelasnya.