Liga Indonesia

Belum Diumumkan ke Publik, Bek Anyar Ternyata Sriwijaya FC dari Arema FC

Kamis, 10 Juni 2021 12:45 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Indra Citra Sena
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Sriwijaya FC, Nilmaizar. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pelatih Sriwijaya FC, Nilmaizar.

INDOSPORT.COM - Setelah mantan bek Persela Lamongan, Feri Sistianto, tak bisa bergabung, pelatih Sriwijaya FC Nilmaizar bergerak cepat. Ia diam-diam telah berkomunikasi dengan pemain berposisi bek tengah.

Bahkan, mantan pelatih timnas Indonesia ini menyebutkan bahwa Sriwijaya FC telah mencapai kata sepakat dengan salah satu bek jebolan Liga 1.

Tanpa bersedia menyebutkan identitas maupun klub yang dibela pada musim lalu, Nilmaizar menegaskan pihaknya masih akan menunggu kedatangan sang pemain terlebih dulu.

Pemain anyar berposisi bek tengah ini akan tiba di Palembang pada Kamis (10/6/21). Dia akan langsung disodorkan kontrak begitu mendarat di Bumi Sriwijaya.

“Belum bisa disampaikan identitasnya, tapi sudah sepakat. Cuma deal dalam bentuk komunikasi. Jadi, kami tunggu kedatangannya dulu. Kalau sudah deal kontrak atau teken kontrak kan enak,” ucap Nilmaizar, Rabu (9/6/21).

Kendati Nilmaizar enggan menyebutkan identitas sang pemain, hampir bisa dipastikan yang bersangkutan adalah Ikhwan Ciptady asal Arema FC.

"Ikhwan Ciptady memilih untuk bergabung dengan Sriwijaya FC. Manajemen sudah berdiskusi dengan jajaran pelatih terkait hal ini," ungkap media officer Arema FC, Sudarmaji, secara terpisah dikutip dari situs klub. 

Penampilan Ikhwan di posisi bek tengah selama bergabung dengan Arema FC dinilai cukup baik, bahkan selalu mendapatkan kesempatan pelatih dalam beberapa laga. 

"Semula Arema FC ingin mempertahankan Ikhwan untuk mengisi posisi defender, namun hatinya ternyata ingin bekerja untuk Sriwijaya FC, sebab mereka memberikan tawaran cukup lama," imbuhnya. 

"Kami tidak bisa memaksa Ikhwan untuk bertahan. Manajemen dan pelatih terpaksa mengikhlaskan tenaganya Ikhwan untuk membantu Sriwijaya FC," pungkas Sudarmaji.