Liga Indonesia

Targetkan Juara, Apa Jadinya Kalau Persib Tersingkir di Piala Walikota Solo?

Kamis, 10 Juni 2021 15:25 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Indra Citra Sena
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membidik gelar juara turnamen pramusim bertajuk Piala Walikota Solo 2021. Dia lantas mengincar kemenangan dalam setiap pertandingan.

Meski menargetkan juara, Robert sudah mengantisipasi jika skuat Maung Bandung gagal melangkah jauh di ajang tersebut, yakni langsung pulang ke Bandung untuk fokus kembali persiapan Liga 1. Piala Walikota Solo 2021 akan menggunakan sistem knock-out atau gugur otomatis.

"Tidak (bertahan di Solo), kami harus pulang. Kami tidak bisa tinggal di Solo (jika gugur)," kata Robert Rene Alberts dalam konferensi pers secara virtual setelah memimpin latihan Persib, Rabu (9/6/21).

Robert menegaskan, pihaknya akan berusaha semaksimal mungkin agar bisa meraih kemenangan di setiap pertandingan. Sehingga, target juara Piala Walikota Solo 2021 bisa tercapai.

"Tapi kami tidak ingin kalah, karena target kami adalah memenangi laga dan fokus menatap pertandingan berikutnya," jelas Robert Rene Alberts.

Sebelumnya, Persib Bandung berhasil melangkah ke final Piala Menpora 2021. Hanya saja, mereka harus mengakui keunggulan Persija Jakarta di final yang berlangsung dua leg, sehingga gagal meraih gelar juara.

Hasil di Piala Menpora 2021 diakui Robert Persib Bandung kecewa. Untuk itu, dia kembali menargetkan lolos ke final Piala Walikota Solo 2021 dan meraih kemenangan untuk mengobati kekecewaan di hajatan terdahulu.

"Jadi target akhirnya adalah semua pemain merasa kecewa dengan turnamen sebelumnya karena sudah melaju ke final, namun tidak tampil baik. Jadi, kini jika melaju ke final lagi, kami bisa bermain lebih baik," harap Robert Rene Alberts.