Liga Indonesia

Robert Alberts Ungkap Target Persib di Piala Wali Kota Solo 2021

Kamis, 10 Juni 2021 05:15 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Coro Mountana
© Arif Rahman/Indosport
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/Indosport
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengungkapkan target yang ingin diraih pasukannya dalam turnamen pramusim bertajuk Wali Kota Solo 2021, yakni menjadi juara.

Menurut Robert Alberts, sejauh ini pihaknya belum mengetahui pasti mengenai regulasi yang akan diterapkan dalam turnamen tersebut. Hanya saja, dari informasi yang didapatnya turnamen Wali Kota Solo 2021 akan menggunakan sistem knock out atau sistem gugur.

"Yang pertama, kami belum tahu aturan dan regulasinya. Kami hanya tahu, bahwa jika kalah di laga pertama maka langsung tersingkir dari turnamen," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual, setelah memimpin latihan, Rabu (09/06/21).

Robert Alberts menuturkan, tim pelatih Persib sudah membahas mengenai keikutsertaan skuat Maung Bandung dalam turnamen pramusim Wali Kota Solo 2021. Menurutnya, dalam ajang tersebut tim kebanggaan Bobotoh tidak ingin hanya bermain satu kali.

Pasalnya, untuk mengikuti turnamen Wali Kota Solo 2021, skuat Maung Bandung akan menempuh perjalanan yang cukup melelahkan sekitar sembilan jam dari Bandung menuju Solo. Untuk itu, Persib akan berusaha agar dapat melakoni banyak pertandingan, bahkan sampai menembus babak final di turnamen pramusim tersebut.

Selain itu, pada turnamen Wali Kota Solo 2021, Robert Alberts menargetkan untuk menjadi juara. Karena, hal itu cukup penting sebagai modal untuk mengahadapi kompetisi Liga 1 musim 2021/2022.

"Jadi, kami sudah berdiskusi di pagi tadi dan hanya itu hal yang kami ketahui untuk saat ini. Kami tidak ingin duduk 9 jam di dalam bus dan hanya bermain satu kali lalu pulang," ungkap Robert Alberts.

"Kami ingin terus berlanjut hingga bermain di final seperti yang kami lakukan pada turnamen terakhir (Piala Menpora). Tapi fokus kami saat ini adalah memenangkan turnamen ini," tegasnya.