Liga Indonesia

Eks Persib Bandung Bersyukur Bali United Ikut Piala Wali Kota Solo 2021

Rabu, 9 Juni 2021 16:42 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Bali United, Dias Angga Putra. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Bek Bali United, Dias Angga Putra.

INDOSPORT.COM - Bek Bali United, Dias Angga Putra bersyukur timnya bisa ambil bagian dalam turnamen pramusim bertajuk Piala Wali Kota Solo 2021. Ajang yang akan berlangsung di Stadion Manahan Solo, 21-26 Juni 2021, merupakan bagian dari persiapan menuju Piala AFC 2021.

Bali United memang butuh banyak uji coba sebelum tampil dalam Piala AFC 2021. Dibanding dua calon lawan di grup G, yakni Hanoi FC (Vietnam) dan Boeung Ket FC (Kamboja), jumlah pertandingan Bali United menjadi yang paling sedikit.

Hanoi FC dan Boeung Ket FC sudah tampil dalam turnamen domestik. Dampak pandemi Covid-19 untuk sepak bola Kamboja dan Vietnam juga tak separah yang ada di Indonesia. Kamboja dan Vietnam bisa menyelesaikan musim 2020 sekaligus memulai musim 2021 lebih awal.

Piala Walikota Solo bisa menjadi solusi bagi Bali United ketika Liga 1 belum mulai. Dengan sistem gugur yang diterapkan dalam turnamen ini, Bali United bisa bertanding tiga kali jika melaju hingga partai puncak.

Bali United menjadi peserta bersama tiga tim Liga 1, Persib Bandung, Bhayangkara FC dan Arema FC. Ada pula empat tim Liga 2, Persis Solo, Dewa United, Rans Cilegon FC serta PSG Pati.

"Alhamdulillah ini hal yang bagus buat persiapan tim Bali United menghadapi Piala AFC, juga untuk Liga 1, karena selama ini sulit mendapatkan lawan uji coba," ucap Dias Angga, Rabu (09/06/21).

Bali United sejatinya lebih siap mengikuti turnamen ini, ketimbang saat tampil di Piala Menpora 2021. Bali United akan tampil dengan skuat lengkap setelah kembalinya dua pilar asing, Brwa Nouri dan Melvin Platje.

Keduanya sempat menjalani masa peminjaman singkat di luar negeri. Nouri membela klub asal Irak, Zakho Sport Club. Sementara Melvin menjadi bagian tim Belanda, De Graafschap.

Masih ada waktu bagi Bali United mematangkan strategi menuju Piala Wali Kota Solo. Ajang ini bisa menjadi simulasi strategi yang akan diterapkan dalam tiga partai fase Grup G Piala AFC 2021.

"Kami secara tim fokus untuk menghadapi turnamen ini," tutur mantan pemain Persib Bandung tersebut.