Liga Indonesia

Bali United Pastikan Ikut Piala Walikota Solo 2021

Selasa, 8 Juni 2021 18:52 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Bali United akhirnya memastikan diri untuk ambil bagian dalam turnamen pramusim bertajuk Piala Walikota Solo 2021. Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Bali United akhirnya memastikan diri untuk ambil bagian dalam turnamen pramusim bertajuk Piala Walikota Solo 2021.

INDOSPORT.COM - Bali United akhirnya memastikan diri untuk ambil bagian dalam turnamen pramusim bertajuk Piala Walikota Solo 2021. Ajang ini merupakan bagian dari persiapan skuat Serdadu Tridatu menatap Liga 1 dan Piala AFC 2021.

Bali United menjadi tim yang masih ditunggu penyelenggara pada turnamen musim ini. Awalnya, undangan dari penyelenggara tak langsung disetujui lantaran Bali United masih menunggu kejelasan Piala AFC 2021.

Namun begitu, pada akhirnya Bali United berpartisipasi. Bali United menyusul tiga tim kontestan Liga 1, Bhayangkara FC, Persib Bandung serta Arema FC. Ada pula empat tim Liga 2, Persis Solo, Rans Cilegon FC, Dewa United serta PSG Pati.

"Kami akan ikut serta dalam Piala Walikota Solo. Tim mengikuti kompetisi ini sebagai rangkaian dari persiapan tim sebelum menghadapi Liga 1 dan Piala AFC 2021," ucap Chief Executive Officer (EO) Bali United, Yabes Tanuri, Selasa (08/06/21).

Bali United mengikuti turnamen ini lantaran butuh banyak pertandingan. Maklum saja, dari dua calon rival di grup G Piala AFC 2021, jumlah pertandingan Bali United paling sedikit.

Sementara Hanoi FC (Vietnam) dan Boeung Ket FC (Kamboja) sudah turun dalam kompetisi. Bali United membutuhkan uji coba untuk mengevaluasi kinerja tim setelah menjalani persiapan di Bali.

"Tentu kami akan berusaha untuk dapat memberikan hasil terbaik dari setiap laga yang akan dijalankan," tutur Yabes Tanuri.

Bali United berpotensi berangkat lebih cepat menuju Kota Solo. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco ingin timnya melakukan uji coba sebelum tampil di Piala Walikota Solo.

"Kita bisa main uji coba sebelum piala ini. Semua masih menunggu konfirmasi dari manajemen untuk kita tahu kapan berangkat," jelas Teco.