Liga Indonesia

Pelatih Bali United Tanggapi Rumor Ikut Piala Walikota Solo

Selasa, 8 Juni 2021 06:35 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Bali United.
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. Copyright: © Bali United.
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.

INDOSPORT.COM – Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco menanti keputusan manajemen terkait rumor timnya mengikuti Piala Walikota Solo 2021. Skuat Serdadu Tridatu berpotensi ikut ambil bagian lantaran situasi Piala AFC 2021 masih belum jelas.

Bali United termasuk tim yang mendapat undangan untuk ambil bagian dalam ajang ini. Bila berjalan sesuai rencana, turnamen yang melibatkan empat tim Liga 1 dan empat tim Liga 2 ini akan berlangsung di Stadion Manahan Solo pada 21-26 Juni 2021.

Cukup riskan sebenarnya Bali United mengikuti ajang ini. Pada rencana awal, fase grup Piala AFC 2021 akan berjalan pada 30 Juni hingga 6 Juli 2021. Bali United tergabung di grup G bersama Hanoi FC (Vietnam), Boeung Ket FC (Kamboja) serta tiket playoff yang diperebutkan wakil Laos dan Brunei Darussalam.

Namun, situasi tiga grup zona Asia Tenggara juga belum pasti. 22 hari menuju laga pertama, federasi sepak bola Asia, AFC, belum menetapkan tuan rumah grup G, H dan I. Sebelumnya, Singapura sempat dipilih sebagai tuan rumah grup H dan I, sebelum kemudian mengundurkan diri.

Teco belum berani menegaskan terkait posisi Bali United di Piala Walikota Solo 2021. Saat ini, Fadil Sausu dkk. terus meningkatkan kondisi fisik, teknik dan pemahaman taktik dengan berlatih di Bali.

"Kita menunggu konfirmasi dari manajemen soal ikut piala ini," ucap Teco, Senin (7/6/21).

Bali United butuh banyak bertanding sebelum bersua tim-tim terbaik di Piala AFC. Bahkan, andai pun Bali United ambil bagian bersama tiga tim Liga 1 lainnya dan empat tim Liga 2, Bali United akan punya agenda lain di Jawa Tengah.

"Kita bisa main uji coba sebelum piala ini. Semua masih menunggu konfirmasi dari manajemen untuk kita tahu kapan berangkat," tutur Teco.

Teco pun membenarkan hingga saat ini Bali United belum mengetahui siapa yang menjadi tuan rumah Piala AFC 2021 zona Asia Tenggara, terutama grup G. Teco akan senang jika akhirnya Bali United bisa bertanding di Indonesia.