Liga Indonesia

Pelatih Persib Beberkan Perkembangan Perekrutan Pemain Asing Asia

Rabu, 9 Juni 2021 19:34 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/Indosport
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/Indosport
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat ini masih menunggu kehadiran pemain asing Asia untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2021/2021, yang rencananya akan bergulir pada 10 Juli 2021 mendatang.

Menurut pelatih asal Belanda ini,  pemain asing Asia tersebut saat ini masih memperkuat negaranya yang berlaga di Kualifikasi Piala Dunia. Meski begitu, komunikasi manajemen Persib dengan pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut tetap berjalan dan diharapkan proses negosiasi berjalan dengan lancar.

Robert Alberts menuturkan, jika tidak ada kendala, pemain asing Asia tersebut akan bergabung dengan skuat Maung Bandung setelah berakhirnya Kualifikasi Piala Dunia.

"Untuk pemain Asia, dia bermain di hari yang lain, dia masih akan bermain lagi (bersama tim nasionalnya). Jadi kami masih menunggu proses negosiasi kontraknya," kata Robert Alberts setelah memimpin latihan anak asuhnya, Selasa (08/06/21).

Mantan pelatih PSM Makassar ini, masih merahasiakan identitas pemain asing Asia tersebut. Menurutnya, sebelum tanda tangan kontrak semuanya masih bisa terjadi, sehingga ia enggan menyebutkan nama maupun negara asalnya.

Robert Alberts berjanji akan mengumumkan kepada publik indentitas pemain asing Asia tersebut, jika yang bersangkutan sudah datang ke Indonesia dan resmi menandatangani kontrak dengan skuat Maung Bandung.

"Ketika dia tiba di Indonesia dan semuanya sudah rampung, baru kami akan merilis namanya karena ini kebijakannya. Ketika dia sudah menandatangani kontrak baru kami ungkap, karena kini semua hal masih mungkin terjadi," jelas pelatih berusia 66 tahun ini.