Liga Indonesia

Masuk Pekan Ketiga, Robert Alberts Beberkan Perkembangan Persib Bandung

Rabu, 9 Juni 2021 17:58 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, membeberkan perkembangan kondisi anak asuhnya menjelang kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 yang akan bergulir pada 10 Juli 2021 mendatang.

Menurut Robert Alberts, memasuki pekan ketiga latihan kondisi fisik Supardi Nasir dan kawan-kawan sudah mengalami peningkatan yakni berada di level 70 sampai 80 persen. Sedangkan taktik dan mental masih berada di level 50 sampai 60 persen.

Sebagai informasi, Persib menggelar latihan perdana untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021 pada Senin (24/05/21), setelah sebelumnya meliburkan aktivitas latihannya sekitar tiga pekan, pasca mengarungi turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Pada sesi latihan perdana, Robert Alberts memberikan program latihan dengan intensitas menengah, kemudian intensitas terus meningkat di hari berikutnya.

"Saya bisa katakan, untuk bagian fisik dan kebugaran pemain kami berada di 70-80 persen. Dari sudut pandang taktikal kami berada di angka 50-60 persen dan untuk mental kami juga ada di sekitar 50-60 persen," kata Robert Alberts seusai memimpin latihan, Selasa (08/06/21).

Robert Alberts menambahkan, jika melihat rencana kick off kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 yang akan bergulir pada 10 Juli mendatang, maka tim kebanggaan Bobotoh tinggal memiliki waktu persiapan sekitar empat sampai lima pekan. Waktu tersebut, akan dimaksimalkan olehnya untuk mematangkan persiapan anak asuhnya.

"Kami terus melakukan persiapan dan kini sudah mulai wajib meraih kemenangan dalam setiap pertandingan, kami masih punya waktu empat pekan," jelas Robert Alberts.