Liga Indonesia

Jelang Liga 1 2021, Kiper Persib Bandung Ungkap Progres Fisiknya

Rabu, 9 Juni 2021 15:02 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kiper Persib, Dhika Bayangkara, saat berlatih di Stadion GBLA, Kota Bandung, beberapa waktu lalu. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kiper Persib, Dhika Bayangkara, saat berlatih di Stadion GBLA, Kota Bandung, beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Penjaga gawang Persib Bandung, Dhika Bayangkara, membeberkan kondisi kebugarannya saat memasuki pekan ketiga latihan bersama tim, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2021/2022.

Menurut Dhika, kondisi fisiknya sudah terasa mengalami peningkatan, jika dipersentasikan maka berada di level 70 persen. Hal itu, tak lepas dari program latihan dengan intensitas yang cukup tinggi dari pelatih Persib, Robert Rene Alberts dalam tiga pekan ini.

Sebagai informasi, Persib sudah mulai fokus mempersiapkan diri untuk mengahadapi kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 sejak Senin (24/05/21). Sejak hari pertama latihan, Robert Alberts memberikan program dengan intensitas sedang, kemudian mengalami peningkatan pada hari berikutnya.

"Fisik 70 persen mungkin sudah tercapai ya, karena memang selama tiga minggu ini digenjot terus latihan fisik oleh coach," kata Dhika saat konferensi pers secara virtual seusai latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (08/06/21).

Sejak sesi latihan perdana hingga hari ini, tim kebanggaan Bobotoh sudah menggelar game internal pada Sabtu (29/05/21) dan latihan tanding menghadapi Karawang United serta tim Porda Kota Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (05/06/21). 

Pada latih tanding, Persib menggelar dua pertandingan dalam sehari, di laga pertama skuat Maung Bandung unggul atas Karawang United dengan skor 5-2. Lima gol tim kebanggaan Bobotoh itu, dicetak oleh Ravil Shandyka (tiga gol), Febri Hariyadi dan Yasril.

Kemudian di laga kedua, Persib berhasil menaklukkan tim Porda Kota Bandung U-20 dengan skor 2-0. Dua gol skuat Maung Bandung dipertandingan ini, dicetak oleh Ezra Walian di menit 43 dan Achmad Jufriyanto menit 65.