Liga Indonesia

Persib Akan Gelar Program Ini di Luar Lapangan sebelum Kick-off Liga 1

Selasa, 8 Juni 2021 16:59 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Media Officer Persib
Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung. Copyright: © Media Officer Persib
Pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

INDOSPORT.COM - Tim pelatih Persib Bandung berencana menggelar kegiatan di luar lapangan atau outing, sebagai persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 yang rencananya akan digelar pada 10 Juli 2021 mendatang.

Persib sendiri sudah menggelar latihan dua pekan lebih, untuk persiapan menghadapi musim baru Liga 1. Seluruh aktivitas tim kebanggaan Bobotoh sejauh ini dilakukan di lapangan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung dan gym di Mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung.

Menurut pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya, kegiatan outing rencananya akan digelar pada bulan ini, hanya saja pihaknya masih menunggu kepastian jadwal kompetisi Liga 1 musim 2021/2022.

Sebagai informasi, kegiatan alam di musim sebelumnya memang kerap dilakukan seperti outbond dan cross country dengan bersepeda. Hal itu bertujuan, agar pemain mendapat penyegaran setelah menjalankan program latihan.

"Di bulan ini, kalau segala sesuatunya sudah fix liga ada rencana dari tim sepeti tahun sebelumnya ada refresh, sekaligus kita ingin berusaha memberikan pesan kepada pemain  mengenai kesiapan kita di liga," kata Yaya Sunarya.

Pada masa persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2021/2021, Persib tidak memiliki agenda pemusatan latihan atau Training Center (TC) seperti musim sebelumnya.

Meski begitu, kegiatan outing masuk dalam rencana tim pelatih, sehingga kekompakan di dalam skuat Maung Bandung semakin terbangun.

"Biasanya momen kita buat refresh0nya itu macam-macam, misal kadang ke arum jeram kita bikin tim bounding atau kegiatan kegiatan yang sifatnya dengan tim tapi happy, di situ ada kerja sama. Planningnya ada tapi kita belum tahu," jelas Yaya.