Liga Indonesia

Jelang Liga 1, Erwin Ramdani Siap Kerja Keras Kejar Ketertinggalan Fisiknya

Selasa, 8 Juni 2021 10:55 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Erwin Ramdani, saat latihan di Stadion GBLA. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Erwin Ramdani, saat latihan di Stadion GBLA.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Erwin Ramdani, siap bekerja keras jelang Liga 1 untuk mengembalikan kondisi fisiknya setelah sekitar dua pekan absen berlatih dengan rekan-rekan setimnya, karena kondisinya kurang bugar.

Erwin merasa optimistis, bisa mengejar level kebugaran rekan-rekannya yang sudah lebih dulu berlatih, karena masih ada waktu baginya untuk meningkatkan kondisi fisik sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 musim 2021/2022, yang rencananya akan bergulir pada 10 Juli 2021 mendatang.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 93 ini sudah berlatih kembali dengan tim yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (07/06/21). Pada kesempatan tersebut, ia bisa menjalankan program yang diberikan pelatih, Robert Rene Alberts, dengan maksimal.

"Kemarin-kemarin, kondisi saya memang kurang memungkinkan untuk ikut program latihan, tapi kemarin hari Kamis sore sudah mulai bergabung latihan lagi, dan Sabtu juga ikut program dari pelatih," kata Erwin Ramdani saat konferensi pers secara virtual setelah latihan, Senin (07/06/21).

Mantan pemain PSMS Medan ini menambahkan, sebelumnya tim pelatih memberikan tawaran kepadanya untuk menjalankan program latihan terpisah. Namun, Erwin merasa optimistis kondisi kebugarannya tetap terjaga, walaupun sebelumnya sempat absen berlatih bersama.

Pasalnya, saat absen berlatih dengan tim, Erwin mengaku tetap menjalankan aktivitas latihan meski dengan intensitas ringan, untuk menjaga kondisinya agar tetap bugar. Jadi, saat kembali ke skuat Maung Bandung ia tidak kesulitan mengikuti program yang diberikan oleh Robert Alberts.

"Sebelumnya juga melakukan latihan-latihan ringan, agar tidak tertinggal jauh dari yang lainnya. Dan hari ini mulai bergabung latihan bersama tim, meskipun tadi sempat ditawari latihan terpisah," ucap Erwin.

"Tetapi saya ingin coba ikut latihan sama yang lainnya, alhamdulillah bisa mengikuti dan bisa mengimbangi. Bahkan, bisa mengikuti teman-teman dalam mengikuti program latihan, sampai selesai," jelas pemain berusia 28 tahun ini.