Liga Indonesia

Gelandang Persib Erwin Ramdani Bicara Persiapan Hadapi Liga 1 2021

Senin, 7 Juni 2021 22:15 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Erwin Ramdani di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Senin (13/07/20). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Gelandang Persib, Erwin Ramdani di Lapangan Lodaya, Kota Bandung, Senin (13/07/20).

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Erwin Ramdani, mengaku persiapannya untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2021 hampir sama seperti pramusim di tahun-tahun sebelumnya.

Pada masa persiapan ini, Erwin selalu berusaha meningkatkan kondisi fisik dan juga bekerja keras dalam latihan, agar saat kompetisi bergulir kondisinya sudah berada dalam level terbaik.

Apalagi, sebagai pemain sepak bola profesional, ia selalu ingin memberikan yang terbaik bagi tim yang dibelanya.

"Kesiapan secara pribadi, sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Secara individu, meningkatkan kualitas, disiplin dan bekerja keras dalam berlatih," kata Erwin setelah menjalankan program latihan, Senin (07/06/21). 

Selain menjalanan program latihan mandiri yang diberikan oleh pelatih, pemain yang menggunakan nomor punggung 93 ini selalu disiplin ketika beras di luar lapangan. Hal itu bertujuan, agar targetnya berada dalam kondisi terbaik menjelang kompetisi bisa tercapai.

"Tentunya mengikuti instruksi pelatih, disiplin di luar lapangan, istirahat, makan. Paling itu saja, normal sama seperti biasanya," tegas gelandang Persib Bandung ini.

Meski persiapan yang dilakukannya hampir sama, namun ada sedikit perbedaan antara tahun ini dan sebelumnya. Karena, saat ini masa pramusim dan kompetisi akan bergulir di tengah pandemi corona.

"Tahun ini memang berbeda, karena kita tahun kondisinya seperti itu. Tetapi, pelatih lebih tahu bagaimana cara mempersiapkan tim, sebagai pemain saya hanya bisa mengikuti program dan mengikuti instruksi semaksimal mungkin," jelas Erwin.

Sebagai informasi, Persib saat ini sudah mulai fokus mempersiapkan diri untuk menghadapi kompetisi Liga 1 2021. Tim kebanggaan Bobotoh ini, memulai program latihan pada Senin (24/05/21), setelah sempat meliburkan aktivitasnya sekitar tiga pekan pasca mengarungi turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Selain menggelar latihan, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mempersiapkan agenda latih tanding. Laga pertama digelar pada Sabtu (05/06/21) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.