Liga Indonesia

Persiapan Liga 1 2021, Pemain Persib Bandung Kembali Jalani Tes Fisik

Rabu, 9 Juni 2021 21:27 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (24/05/21). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Skuat Persib Bandung berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Senin (24/05/21).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, kembali melakukan tes fisik kepada anak asuhnya pada sesi latihan pekan ketiga di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Rabu (09/06/21).

Robert Alberts menuturkan, pada tes tersebut kondisi fisik anak asuhnya terlihat mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan pekan sebelumnya. Meski begitu, tim pelatih akan mengetahui lebih detail hasil dari tes tersebut pada Kamis (10/06/21).

Sebagai informasi, pada masa persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim 2021/2022, Robert Alberts sejak pekan pertama selalu melakukan tes fisik kepada pemainnya. 

"Hari ini kami melakukan tes lagi untuk mengukur Vo2Max, dan sekarang pemain sedikit lebih stabil dan itu bisa dilihat hasilnya besok dan akan kami analisa," kata Robert Alberts saat konferensi pers secara virtual setelah memimpin latihan, Rabu (09/06/21).

"Pemain bisa mencapai level tertentu dan meningkatkan marginnya. Jadi terlihat, kini kondisinya sudah lebih mantap di hari ini dalam hal jarak tempuh," jelasnya mantan pelatih PSM Makassar ini.

Setelah tes fisik, Robert Alberts mengasah taktik terutama dalam membangun serangan dan penyelesaian akhir. Pasalnya, pada latih tanding menghadapi Karawang United dan tim Porda Kota Bandung di Stadion GBLA, Sabtu (05/06/21), penyelesaian akhir menjadi sorotannya.

Pada latih tanding tersebut, skuat Persib Bandung unggul atas Karawang United dengan skor 5-2 di pertandingan pertama. Lima gol itu, dicetak oleh Ravil Shandyka (tiga gol), Febri Hariyadi dan Yasril.