In-depth

Bintang Euro 2020: Jude Bellingham, Singa Muda Inggris yang Siap Cetak Sejarah

Kamis, 10 Juni 2021 12:05 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Nick Potts/PA Images via Getty Images
Mengenal salah satu bintang muda Euro 2020, Jude Bellingham, Si Singa Muda Inggris yang siap cetak sejarah. Copyright: © Nick Potts/PA Images via Getty Images
Mengenal salah satu bintang muda Euro 2020, Jude Bellingham, Si Singa Muda Inggris yang siap cetak sejarah.

INDOSPORT.COM - Mengenal salah satu bintang muda Euro 2020, Jude Bellingham, Si Singa Muda Inggris yang siap cetak sejarah. 

Dalam hitungan hari, pesta sepak bola terakbar di Eropa, Euro 2020, akan segera bergulir. Kompetisi empat tahunan di benua biru ini akan kick off pada 11 Juni 2021 hingga penutupan pada 12 Juni 2021.

Partai pembuka akan dimainkan tanggal 11 Juni waktu setempat atau tanggal 12 waktu Indonesia. Fase penyisihan akan berakhir pada 24 Juni dengan memainkan 36 pertandingan dari 24 tim.

Timnas Inggris menjadi salah tim favorit di gelaran Euro 2020 ini. Selain memiliki reputasi bagus, Inggris juga diperkuat banyak bintang berbakat, salah satunya adalah Jude Bellingham.

Nama Jude Bellingham tahun ini menjadi pembicaraan banyak pencinta sepak bola Inggris. Di usia belum genap 18 tahun, pemain berposisi gelandang tengah itu sudah menjadi andalan klub raksasa Jerman, Borussia Dortmund. 

Pada musim 2020/21 lalu, Jude mencatatkan 46 penampilan di seluruh kompetisi dengan statistik 4 gol dan 4 assist. Jude Bellingham sempat memecahkan rekor, yakni sebagai pemain termuda Inggris yang mencetak gol di Liga Champiolns.

Sementara itu, di Timnas Inggris senior ia mendapatkan debut pada November 2020 dan sudah mengoleksi 4 caps bersama The Three Lions.

Di level timnas junior Jude Bellingham bahkan sudah menjadi andalan utama. Jude adalah kapten tim U-17 Inggris. 

Karena kehebatannya, Jude langsung naik kelas ke tim U-21 di mana ia tampil empat kali dan mencetak satu gol. Ia tak banyak tampil di tim U-21 karena lagi-lagi dipromosikan ke tim senior.  

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%