Bola Internasional

Euro 2020: Prancis Boleh Lega Cedera Karim Benzema Tidak Serius

Kamis, 10 Juni 2021 09:34 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© VALERY HACHE/AFP via Getty Images
Karim Benzema tak alami cedera serius seperti diungkapkan Didier Deschamps. Timnas Prancis mantab lakoni Euro 2020. Copyright: © VALERY HACHE/AFP via Getty Images
Karim Benzema tak alami cedera serius seperti diungkapkan Didier Deschamps. Timnas Prancis mantab lakoni Euro 2020.

INDOSPORT.COM - Kekhawatiran sempat menjangkiti Timnas Prancis jelang Euro 2020 kala Karim Benzema alami cedera di laga uji coba kontra Bulgaria. Kendati demikian, pelatih timnas, Didier Deschamps hadapi masalah itu dengan santai.

Enam tahun tak pernah dipanggil usai tersandung masalah video sex Mathieu Valbuena pada 2015 lalu, bintang Real Madrid itu hanya bisa meratapi nasibnya. Akan tetapi, akhirnya ia bisa bela negara juga usai tunjukkan performa gemilang di klub.

Sayangnya, setelah sekian lama, ambisi pemain berusia 33 tahun itu untuk unjuk gigi semarakkan euforia Eropa terancam ditunda. Bagaimana tidak? Kejadian bermula saat ia harus mundur dari skuat Ayam Jantan di laga kemenangan 3-0 atas Bulgaria.

Berlangsung di Stade de France, penyerang gaek ini alami bentrok dengan Ivan Turitsov di babak pertama. Cederanya kian merepotkan, ia pun ditarik Deschamps yang langsung turunkan Olivier Giroud, kunci penting kemenangan Timnas Prancis saat itu.

Dikabarkan bakal absen jelang pertandingan perdana Euro kontra Jerman, pelatih Les Bleus itu pun berkata Benzema baik-baik saja. Melansir Goal International, ia bilang: "Sempat terjadi benturan. Dia menerima serangan pada otot diatas lututnya."

"Sempat merasa akan jadi buruk, dia membuat kami enggan ambil resiko. Itulah mengapa dia wajib mundur agar keadaan tak bertambah buruk. Tim medis berada pada tingkat tertinggi, kami akan lakukan hal terbaik dan hari ini tak ada sesuatu yang dramatis."

Jika benar demikian, Karim Benzema dipastikan siap lakoni pertandingan pertama di grup F pentas internasional Benua Biru. Nantinya Timnas Prancis dijadwalkan melawan mantan juara Piala Dunia, Jerman pada Rabu (16/06/21).